4 Paslon Independen Klaim Kantongi Dukungan Lebih

0

HARI pertama pembukaan penyerahan berkas dukungan independen, empat pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya datang menyerahkan berkas ke  KPU Kota Palangka Raya, Sabtu (25/11/2017).

PADA 08.00 WIB, terlihat Rusliansyah-Rugas Usop dan Yuliustry-Pathul Munir. Berselang dua jam kemudian pukul 10.00 WIB, Nampung-Budi Santoso dan Dagut-Fitriadi Yusuf. Kepada awak media, keempat pasangan calon (paslon) jalur perseorangan ini, mengklaim mengantongi dukungan suara melebihi jumlah minimal yang ditetapkan KPU setempat, sebanyak 19.700 dukungan.

Rusli-Rugos menyebut jumlah dukungan yang diserahkan ke KPU sebanyak 32.000 lembar foto kopi e-KTP.  Yuliustry-Munir, sebanyak 28.500 dukungan. Nampung-Budi, sebanyak 25.800 dukungan  dan Dagut-Fitriaadi 24.611 lembar.

Ketua KPU Palangka Raya, Eko Riadi mengatakan, jika berkas yang diserahkan telah memenuhi jumlah minimal 19.700 dukungan yang tersebar minimal di tiga kecamatan, selanjutnya akan dilakukan verifikasi administrasi oleh petugas Sistem Informasi Pencalonan (SILON), dengan diawasi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

Sesuai jadwal KPU, batas akhir penyerahan dokumen dari bakal calon independen, pada 29 November 2017 pukul 24.00 WIB. Senin (27/11), dijadwalkan dua paslon lainnya yakni Rizky Mahendra-Daryana dan Hernison I Nuhan-Tamlinnor H Matdjam, juga akan menyerahkan berkas dukungan.(jejakrekam)

Penulis :  Tiva

Editor   :  Fahriza

Foto     :  Tiva

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.