Peseban Siap Berlaga di Grup B 32 Besar Liga 3

0

HARAPAN warga Banjarmasin agar tim kebanggaannya bisa berlaga di kancah nasional kini tertuju ke tim senior Peseban. Ini setelah, tim junior U15 dan U17 telah rontok di babak penyisihan Piala Soeratin di Yogyakarta, kini tinggal tim senior Peseban Banjarmasin akan berlaga putaran nasional di grup B babak 32 besar Liga 3.

PADA Desember 2017 nanti, Peseban Banjarmasin yang akan mengikuti putaran final Grup B menghadapi lawan-lawannya yakni PSKC Cimahi, dan Persibo Bojonegoro, dan satu tim yang akan menunggu juara playoff grup 2  di Stadion Citarum, Semarang. Tiga tim yang akan berlaga memperebutkan satu tiket di grup B adalah PS Banteng, Aceh United FC, dan Pelauw Putra FC.

Manager Peseban Banjarmasin U-15, Zainal Hakim pun berharap agar tim senior bisa membawa nama daerah di kancah sepakbola nasional. “Sebetulnya, bukan hanya Peseban yang otomatis juara masuk dalam putaran final Grup B. Kita juga berharap ada satu wakil dari Kalsel yang bisa berlaga. Yakni, PS Balangan yang akan mengikuti playoff di grup 5 menghadapi tim Persipal Palu dan Pesiter Ternate di Stadion Wergu Wetan Kudus ada 28 November 2017,” ucap Zainal Hakim kepada jejakrekam.com, Senin (20/11/2017).

Anggota DPRD asal FPKB ini mengatakan awalnya Persetala Tanah Laut yang akan ikut babak playoff, namun mengundurkan diri, hingga diganti PS Balangan. “Dari sini, kita berharap di putaran final Liga 3. Jadi, ada teman bagi Peseban Banjarmasin untuk sama-sama mengincar bisa berlaga di Liga 2 Indonesia,” tuturnya.

Senada Zainal Hakim, Manager Tim Senior Peseban Banjarmasin, Aliansyah pun mengatakan saat ini persiapan untuk menghadapi putaran final babak 32 besar di grup B sudah dimatangkan.

“Kami percayakan kepada tim pelatih Peseban Banjarmasin untuk meracik permainan dan mengatur strategi dalam menghadapi putaran final nasional 32 babak besar. Apalagi, sistem yang diterapkan di Liga 3, hampir sama dengan Liga 2, mencari 16 besar, mengerucut ke 8 besar dan kemudian semifinal, hingga mendapat tim-tim promosi yang akan berlaga di Liga 2 pada musim depan,” beber anggota DPRD Banjarmasin asal PKS ini.

Ia menegaskan skuad buaya kuning tetap diisi 20 pemain yang telah menjalani seleksi. “Memang perjuangan Peseban Banjarmasin untuk meraih tiket bisa berlaga di Liga 2 Indonesia, masih panjang. Kami mohon doa dan dukungan dari warga Banjarmasin,” tandas Aliansyah.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Dok Aliansyah

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.