Citputra Mitra Hospital Andalkan Jaringan Kesehatan

0

CIPUTRA Mitra Hospital (CMH) Banjarmasin meramaikan rangkaian ulang tahun pertamanya dengan lomba dokter kecil, bakti social, jalan sehat, donor darah, seminar kesehatan, bazaar, loba fashion, batita sehat, dan mewarna.

DIREKTUR Ciputra Mitra Hospital Dr Irwan S Hermawan mengatakan seiring perkembangan ilmu kedokteran dan system kesehatan di Indonesia, paradigm dahulu “physician centered system” telah berubah menjadi “patient centered care”.

“Seluruh pelayanan berfokus akan kebutuhan pasien sehingga terjadi peningkatan hubungan yang berbeda dalam interaksi antara pasien dan dokter dalam menghasilkan outcome yang lebih baik. Inilah landasan utama pelayanan medis di Ciputra Mitra Hospital,” ujar Dr Irwan S Hermawan kepada pers usai jalan sehat dalam perayaan ulang tahun pertama Ciputra Mitra Hospital (CMH) Banjarmasin Jalan A Yani Km 8 Kertak Hanyar, Minggu (19/11/2017).

Menurutnya, CMH memiliki misi untuk menjadikan masyarakat sekitar sadar akan pentingnya kesehatan. “Dengan perkembangan peralatan medis mengikuti teknologi didukung dokter spesialis, dokter umum, para medis serta penunjang medis profesional, maka keberadaan CMH Banjarmasin menjadi solusi bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” ucapnya.

Ia menyebutkan, selama setahun CMH beroperasi, telah melayani 2.000 kasus emergensi, 25.000 kunjungan pasien, dan 300 tindakan bedah.

Senada itu, Direktur PT Ciputra Mitra Medika Feilina Tanzil mengapresiasi sambutan masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya, yang telah mempercayai CMH selama setahun beroperasi. “Ya, masyarakat Kalsel tak perlu jauh-jauh lagi pergi keluar kota atau keluar negeri dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, sebab CMH telah melayani semuanya,” kata  Feilina Tanzil.

Ciputra Healthcare merupakan bagian dari Group Ciputra bergerak di bidang jasa layanan kesehatan. “Fasilitas kesehatan Ciputra Healthcare meliputi 3 rumah sakit, 3 klinik utama, 2 klinik pratama seperti Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang, Ciputra Hospital Citra Garden City Jakarta, Ciputra Mitra Hospital (CMH) Banjarmasin, Ciputra Medical Center (CMC) dan SMG Eye Clinic (CSEC) berlokasi di Ciputra World Jakarta, Klinik Ciputra di Jakarta Barat dan 2 Klinik Eco Medika di Tangerang dan Maja, serta ke depan akan membangun rumah sakit maupun klinik baru,” kata Direktur Ciputra Healthcare Veimeirawaty Kusnadi.

Pusat layanan Trauma Center CMH melingkupi layanan diagnostic maupun terapeutik, menggunakan fasilitas modern dengan pemeriksaan radiologi komprehensif MSCT Cardiac hingga 128 slices, CT Scan sehingga dapat menjadikan suatu pelayanan multidispliner bagi manajemen trauma. “Kami sudah mewujudkan pelayanan Integrated One Stop Medical Services bersama BPJS Ketenagakerjaan dan Jasa Raharja sehingga seluruh pelayanan kesehatan trauma dapat dimanfaan seluas-luasnya oleh masyarakat,” kata Dr irwan.

Untuk layanan kesehatan khusus wanita dan anak, CMH menyediakan Women and Children Center yang didukung dokter spesialis kandungan dan kebidanan, dokter spesialis kulit kelamin dan kecantikan, dokter spesialis bedah plastic, dokters spesialis anak, dokter spesialis rehabilitasi medis, dokter spesialis psikiatrik, serta dokter spesialis gizi klinik. “CMH juga menggunakan teknologi terkini untuk memperpendek waktu pemulihan, serta menjamin kenyamanan pasien dalam layanan pembedahan dengan luka minimal di Minimal Surgery Invasive Center.” Imbuh Dr Irwan. (jejakrekam)

Penulis : jejakrekam

Editor   :  Afdi Achmad

Foto     :  Istimewa

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.