108 Satpam Raih Sertifikat Gada Pratama dari Polda Kalsel

0

DIGEMBLENG selama 21 hari oleh Direktorat Binmas Polda Kalsel yang bekerjasama dengan PT Rajawali Wana Indah Wiratama, sebanyak 108 satuan pengamanan (satpam) menerima sertifikat tanda bukti selesai mengikuti pendidikan satpam gada pratama di Gedung PSPB, Kabupaten Banjar, Kamis (16/11/2017).

KASUBDIT Polmas Direktorat Binmas Polda Kalsel, AKBP Katwanti mengungkapkan pendidikan dasar bagi para satpam telah dibekali berbagai ilmu dan displin dalam menjalankan tugas sebagai sekuriti. “Termasuk, pembelajaran menggunakan metal detector untuk pemeriksaan mobil.  Dengan pelatihan itu, mereka telah disiapkan untuk profesional, baik dari struktur oganisasi, perencanaan, tanggungjawab, prosedur hingga peningkatan sumber daya manusia,” ucap AKBP Katwanti kepada jejakrekam.com, Sabtu (18/11/2017).

Usai melatih satpam gada pratama, Katwanti mengungkapkan pada 5 Desember 2017 nanti akan dilanjutkan dengan pendidikan menengah gada madya. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, seperti prosedur tupoksiran satpam, kepemimpinan dan tes psikologi pada 20-3 November 2017. “Termasuk mereka harus membawa ijazah pendidikan gada pratama dari Kantor PT Rajawali Buana Indah Wiratama. Untuk peserta dibatasi hanya 50 calon siswa,” tuturnya.

Dia berpesan usai mengikuti pelatihan, para satpam bisa bekerja profesional dalam mengamankan tempatnya bekerja serta membantu petugas kamtibmas di wilayahnya. “Kehadiran para satpam ini turut membantu kerja polisi danan menjaga lingkungan agar aman dan tertib,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Fahriza

Foto     : Istimewa

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.