Pilih Besarkan PKB, Zairullah Enggan Calon Ketua NU Kalsel

0

BURSA nama calon Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Selatan, makin mengerucut. Nama, Zairullah Azhar yang kini Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Selatan turut disebut sebagai salah kandidat ketua di ajang Konferensi Wilayah (Konferwil) NU Kalsel di Gedung Dakwah NU, Jalan Achmad Yani Km 12,5 Gambut pada 22 Desember 2017 mendatang.

LANTAS apa tanggapan Zairullah Azhar? Mantan Bupati Tanah Bumbu ini mengaku tak akan mencalonkan diri sebagai calon Ketua PWNU Kalsel dalam Konferwil NU pada akhir Desember 2017 mendatang.

“Untuk persyaratan, jelas saya tak boleh mencalonkan diri sebagai calon Ketua PWNU Kalsel. Sebab, saat ini, saya masih ketua partai. Makanya, saya akan mendukung saja,” ucap Zairullah Azhar, di sela-sela rapat koordinasi dan konsolidasi persiapan menghadapi Pemilu 2019 di Hotel Montana Syariah, Banjarbaru, Kamis (16/11/2017).

Menurut dia, PKB memang dilahirkan dari rahim NU, sehingga harapan besar tentu tercurah kepada segenap pengurus wilayah ormas Islam yang dipilih dalam konferwil nanti. “Makanya, siapa pun yang akan terpilih sebagai Ketua NU Kalsel, harus memilki keterampilan dalam membawa ormas Islam ini lebih baik lagi,” tuturnya.

Zairullah menegaskan Kalimantan Selatan merupakan basis terbesar kedua NU, setelah Jawa Timur di Indonesia, sehingga tentu banyak harapan bagi warga Nahdliyin terhadap para pemimpin dan pengurusnya di PWNU Kalsel. “Apalagi, NU merupakan milik umat, tentu butuh pemimpin yang punya kepedulian tinggi terhadap ormas Islam terbesar di Indonesia ini,” ucapnya.

Sementara itu, Rais Syuriah PCNU Banjarmasin, KH Abdul Gaffar juga berharap siapa pun nantinya yang akan dipilih dalam Konferwil NU Kalsel pada 22 Desember 2017 adalah pilihan terbaik dari warga Nahdliyin. “Termasuk, sosok Nasrullah AR yang sekarang sekretaris pengurus wilayah juga berhak untuk mencalonkan diri sebagai kandidat Ketua PWNU Kalsel, karena sesuai jenjang di organisasi,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Ipik Gandamana

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Dokumentasi

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.