Laman BKD Kalsel Bermasalah, Peserta Seleksi Mengeluh

0

WEBSITE resmi milik Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Selatan, kini tak bisa diakses. Ketika membuka laman bkd.kalselprov.go.id, hanya menampilkan keterangan atau tulisan sedang dalam perbaikan. Padahal, website resmi ini menjadi rujukan informasi dalam seleksi pejabat di lingkungan Pemprov Kalimantan Selatan.

ANEHNYA, kondisi ini terjadi sudah lebih dari seminggu. Padahal, laman BKD merupakan sub laman milik Pemprov Kalsel. Yang lebih aneh, ketika membuka sub laman lainnya, seperi Dinas Pariwisata Kalsel tetap bisa terakses. Begitupula, laman induk milik Pemprov Kalsel,  tidak mengalami masalah jaringan.

Yang terjadi masalah hanya ketika masuk ke sub menu di dalam laman kalselprov.go.id. Saat mengklik menu pemerintahan dan memilik badan kepegawaian yang muncul hanya tulisan dalam perbaikan.

Kondisi ini, membuat para peserta lelang jabatan pimpinan tinggi pratama cemas. Pasalnya, semua informasi tentang tahapan, kelulusan, atau tidak lulus biasanya melalui pengumuman di laman resmi BKD. Seperti diketahui, saat ini sedang proses tahapan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama, untuk tiga satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“Iya, hal ini kita juga bingung untuk mencari informasi tentang tahapan seleksi. Soalnya laman BKD tak bisa diakses. Jadi terpaksa bertanya-tanya untuk mengetahui proses. Khawatirnya tertinggal informasi,” ujar salah satu peserta seleksi jabatan yang tak mau disebutkan namanya kepada wartawan, Selasa (14/11/2017).

Dihubungi terpisah, Kepala BKD Kalsel, Perkasa Alam tidak memberikan respon. Melalui telepon seluler di nomor pribadinya saat dikontak, tidak ada keterangan resmi dari yang bersangkutan.

Tahapan seleksi jabatan sudah memasuki penilaian kompetensi. Pada 16 November 2017 mendatang, akan diumumkan hasil penilaian kompetensi. Kemudian, tanggal 17 November 2017 dilanjutkan tahapan penulisan makalah.

Selanjutnya, pada 20-21 November 2017 digelar seleksi wawancara. Hasil seleksi penulisan makalah dan wawancara diumumkan pada 24 November 2017 nanti. Di tanggal yang sama, diserahkan hasil seleksi itu kepada pejabat pembina kepegawaian, dalam hal ini Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Seleksi jabatan yang dilaksanakan ini adalah untuk posisi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral Kalimantan Selatan.(jejakrekam)

Penulis : Wan Marley

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Wan Marley

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.