Patut Ditiru, Warga AMD Gotong Royong Bersih Kampung

0

SEMANGAT gotong royong sepertinya agak memudar di tengah masyarakat kita. Untuk kembali membangkitkan itu, warga RT 22 Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara pun ramai-ramai turun ke jalan dan membersihkan lingkungan Komplek AMD Permai, pada Minggu (12/11/2017).

“SEPERTI ungkapan Bung Karno, Presiden Pertama Republik Indonesia bahwa gotong royong adalah pembantingan tulang bersama, pemerasan keringat bersama dan perjuangan bantu-membantu sesame. Gotong royong juga menjadi landasan membangun bangsa ini,” ucap Ketua RT 22 Kelurahan Alalak Utara, Muhammad Pazri saat memimpin aksi gotong royong membersihkan sampah dan menata lingkungan di komplek perumahan itu kepada jejakrekam.com.

Dia mengungkapkan semangat gotong akan terus dibudayakan di lingkungan warga RT 22, Kelurahan Alalak Utara, dengan kerja bakti demi mempererat kebersamaan dan silaturahmi antar warga. “Target kami adalah program gotong royong minimal dua bulan sekali. Insya Allah, lingkungan akan menjadi sehat, bersih dan nyaman. Mari kita bergandengan tangan untuk meningkatkan kesadaran bagi warga pentingnya menjaga kebersihan yang merupakan sebagian dari iman. Ini demi Banjarmasin bersih,” tutur pria yang juga Presiden Direktur Borneo Law Firm (BLF) ini.

Pazri berharap apa yang dilakukan warga Komplek AMD Permai, Kelurahan Alalak Utara RT 22 ini bisa menjalar ke warga lainnya di Banjarmasin. “Dengan gotong royong, masalah lingkungan yang ada di tingkat RT, RW, kelurahan dan hingga kecamatan bisa diatasi. Partisipasi masyarakat yang aktif dan partisipatif ini akan membuat Banjarmasin bisa menjadi role model kota yang sehat, bersih dan nyaman,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Dok Muhammad Pazri

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.