HSU Kembali Dapat Progam Air Bersih Pemerintah Pusat

0

KABUPATEN Hulu Sungai Utara (HSU) kembali mendapat kepercayaan pemerintah pusat. Lewat program hibah air minum dan air limbah yang didanani APBN serta perpanjangan hibah air limbah yang bersumber dari dana AUSAID akan segera dikucurkan ke daerah.

KABAR ini diungkapkan Bupati HSU H Abdul Wahid HK seusai menghadiri acara penandatangan perjanjian program hibah air minum di Hotel Arya Duta Tugu Tani Jakarta, Rabu (8/11/2017) disaksikan oleh Ditjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI, Budi Teguh Widodo.

Wahid mengungkapkan mendapatkan program ini adalah upaya pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di Kabupaten HSU. “Alhamdulillah tahun ini, kita mendapatkan kembali bantuan hibah lagi. Semoga bermanfaat bagi masyarakat HSU,” kata mantan Ketua DPRD HSU ini.

Plt Direktur PDAM HSU Masrani menambahkan, tahun 2017 ini Kabupaten HSU mendapatkan kembali program hibah air minum sebanyak 1.469 sambungan. “Kegiatan ini sudah selesai kita laksanakan tinggal verifikasi dari BPKP, dan akan masuk ke kas pemerintah daerah dalam bentuk penyertaan modal,” beber Masrani.

Mantan Kadis PU Kabupaten HSU ini mengatakan diberikan bantuan hibah dari pemerintah pusat dan pemerintah Ausralia tersebut, tidak terlepas dari keberhasilan pelaksaan program sebelumnya. “Program ini merupakan keempat kali yang diterima HSU. Semoga yang akan datang jumlahnya lebih besar lagi,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : M Yusuf

Editor    : Fahriza

Foto       : Istimewa

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.