Warga Gambut Geger Pasar Kindai Limpuar Terbakar

0

WARGA sekitar Pasar Kindai Limpuar, Kelurahan Gambut di Jalan Achmad Yani Km 14, Kabupaten Banjar mendadak geger. Mereka dikejutkan insiden kebakaran yang melanda sebuah toko elektronik milik Dhani, pada Selasa (7/11/2017) malam pukul 19.25 Wita.

KEDATANGAN para relawan pemadam kebakaran dengan belasan armada dengan sirene mengaung, membuat warga Gambut berhamburan menuju lokasi kebakaran. Terlebih lagi, api sempat tersulut dan membakar sebagian toko. Untungnya, aksi cepat para petugas pemadam kebakaran mampu menguasai api yang sempat mengeluarkan asap tebal di pasar yang berada di tepian jalan itu.

Dalam hitungan sekira 15 menit, api sudah bisa dijinakkan dengan semprotan air yang terarah dari para pemadam. Bahkan, para pemadam juga terpaksa menjebol sebagian toko di Pasar Kindai Limpuar, agar api tak menyebar.

“Alhamdulillah, api sudah bisa dikuasai. Dugaan sementara, api berasal dari arus pendek hingga memicu percikan api yang menyambar sebagian bangunan toko yang berbahan kayu,” ujar Nusril 02, anggota Relawan BPK KGE yang menginformasikan insiden ini kepada jejakrekam.com, Selasa (7/11/2017) malam.

Dia mengungkapkan pemadaman api cukup berjalan cepat, karena para relawan dibantu warga setempat bahu-membahu mengepung air dengan semprotan air. “Saat ini, pihak kepolisian dari Polsek Gambut memang menyelidiki penyebab kebakaran. Dari dugaan kami, ya akibat konsleting listrik seperti diakui pemilik toko,” kata Nusril.(jejakrekam)

Penulis : Sirajuddin

Editor   : Afdi Ahmad

Foto      : Dok FB Yusril Mahendra

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.