Dibekuk Madura United 3-1, Barito Tertahan di Posisi 7

0

DIBEKUK tim tuan rumah, Madura United di Gelora Bangkalan, Minggu (5/11/2017) malam, membuat Barito Putera kembali gagal meraih poin. Dari laga tandang ini, membuat posisi tim Laskar Antasari ini tak beranjak di peringkat 7 dengan mengantongi 50 poin, unggul satu angka dari Arema di klasemen sementara Gojek-Traveloka Liga 1.

JALANNYA laga pun sebetulnya cukup sengit. Tim tuan rumah sempat kesulitan mengembangkan serangan. Namun, Laskar Sape Kerrap bisa menutup babak pertama dengan kemenangan 2-0. Kedua gol itu disumbangkan Greg Nwokolo di menit 21 dan Fachrudin, menambah angka di papan skor pada menit 45+1.

Di babak pertama, Barito sebenarnya mengambil inisiatif menyerang. Tim Laskar Anasari ini pun mendapatkan peluang pertama melalui Willian Lira. Sayang, sepakan pemain asal Brasil masih menyamping. Madura United pun meresponsnya dan berhasil meraih gol perdana pada menit ke-21 melalui kaki Greg Nwokolo. Pemain tersebut menyelesaikan umpan akurat Marquee Player Peter Odemwingie.

Jelang peluit jeda babak pertama berakhir, Madura United menggandakan keunggulan melalui tendangan keras yang dilepaskan bek Fachruddin Aryanto. Adalah  Odemwingie yang berhasil  memberikan assist yang mampu dimanfaatkan Fachruddin.

Setelah babak kedua berjalan, tim yang diarsiteki Jacken F Tiago mengais asa untuk mengejar ketinggalan ketika kapten kesebelasan Rizky Pora mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 1-2 pada menit ke-54. Pilar timnas Indonesia pada Piala AFF 2016 itu melepaskan tendangan keras saat berdiri bebas di kotak penalti lawan.

Namun pada menit ke-65, Madura United kembali menjauh. Kali ini, Odemwingie yang menjebol gawang tim tamu. Pemain asal Nigeria itu meliuk-liuk di kotak penalti Barito putera sebelum melepaskan tendangan keras yang tak dapat dibendung kiper Aditya Harlan.

Menjelang laga usai tim tamu berkesempatan mempelebar jarak keunggulan setelah Madura United mendapatkan hadiah penalty. Namun, eksekusi 12 pas Peter Odemwingie mampu dibaca penjaga gawang Barito Putera Adtya Harlan skor 3 – 1 tidak berubah hingga laga usai.

Dengan kekalahan ini, Barito Putera gagal meneruskan tren positif.  Ini setelah dalam 8 pertandingan terakhir, tidak mampu dikalahkan lawan dengan rincian 4 kali menang dan 4 hasil imbang diraih punggawa Laskar Antasari. Sementara, bagi tim lawan Madura United masih menjaga asa juara, karena hanya tertinggal 3 poin dengan pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC  bermodal 63 poin.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Beritajatim.com

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.