Sebelumnya Jahri Saleh, Giliran Belitung Darat Dikejutkan Api

0

HUJAN yang mengguyur Banjarmasin dalam sepekan ini, ternyata tak menyulutkan terjadi musibah kebakaran. Buktinya, pada Sabtu (4/11/2017) malam sekitar pukul 20.37 Wita, datangnya api di kawasan Jalan Belitung Darat samping Gang 17 Juli, Kecamatan Banjarmasin Barat, sempat mengejutkan warga sekitar.

UNTUNGNYA, gerak cepat warga dibantu relawan pemadam kebakaran gabungan dari Banjarmasin yang berdatangan, berhasil menjinakkan api dalam hitungan 30 menit. Diduga pemicu kebakaran ini adalah arus pendek, hingga Rahman, warga Jalan Belitung Darat samping Gang 17 Juli ini harus kehilangan beberapa barang elektronik seperti kulkas.

Sebelumnya, pada Jumat (2/11/2017), si jago merah juga sempat menghanguskan satu rumah dan kandang ayam di Jalan Jahri Saleh RT 1, Kelurahan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara. Lokasi kebakaran tak jauh dari Kebun Binatang Mini Jahri Saleh.

Anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Swasta Pribumi 09 Banjarmasin, Iwan mengungkapkan ada satu rumah yang hangus terbakar, bersam akandang ayam. “Bahkan, saking besarnya api, rerumputan yang ada di sekitar kandang ayam turut dilahap api,” ucap Iwan.

Warga Jalan Jahri Saleh pun mengaku kaget, karena api sempat membumbung tinggi sebelum akhirnya berhasil ditaklukkan petugas pemadam kebakaran.(jejakrekam)

Penulis : Sirajuddin

Editor   : Didi GS

Foto      : Istimewa

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.