Razia Tiga Hari, Ratusan Motor Langsung Ditilang

0

RATUSAN sepeda motor terjaring razia di hari ketiga Operasi Zebra Intan  2017 yang dilaksanakan Polres Hulu Sungai Utara (HSU) di Kota Amuntai, Jumat (3/11/2017).

DARI razia yang berlangsung sejak 1 hingga 3 November 2017 diakui Kasat Lantas Polres HSU AKP Dana Setyana, pelanggaran aturan berlalu lintas masih didominasi pengendara sepeda motor.

“Kesalahan terbanyak adalah kendaraan bermotor tidak dilengkapi surat menyurat, tak memasang spion, serta tak memakai helm,” kata Dana Setyana kepada jejakrekam.com.

Sesuai ketentuan, kata dia, bagi para pelanggar langsung ditilang dan harus membayar sanksi denda sesuai tingkat kesalahan nanti di Pengadilan Negeri Amuntai, atau bisa ditetapkan sidang di tempat.

“Adanya Operasi Zebra Intan ini, kami berharap masyarakat untuk berdisiplin dalam berlalu lintas. Sebab, tujuan dari razia ini adalah mendorong masyarakat untuk taat aturan di jalan raya,” kata Kapolres HSU, AKBP Agus Sudaryatno.

Dengan tertib berlalu lintas, perwira menengah Polda Kalsel ini mengatakan angka kecelakaan lalu lintas khususnya tingkat fatalitasnya bisa menurun. “Kami juga menggelar operasi di jalan untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 1 Januari 2018 nanti,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : M Yusuf

Editor   : Fahriza

Foto      : M Yusuf

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.