Harumkan Tabalong, Bupati Janjikan Bangun Gedung

0

TAK punya gedung latihan, namu prestasi tetap mengkilap. Terbukti, atlet senam Kabupaten Tabalong mampu mempersembahkan 6 medali emas dan 4 medali perak saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalimantan Selatan (Kalsel), awal Oktober 2017 lalu.

ASA tetap membumbung tinggi bagi pelatih senam, Sirajuddin. Dia menginginkan Pemkab Tabalong segera membangunkan gedung latihan senam bagi mengasah keterampilan para putra-putri daerah untuk berlaga di even bergengsi.

Pun Maidah Susanti. Atlet senam peraih dua medali emas untuk Tabalong ini mengaku dengan fasilitas seadanya, terkadang kurang memadai. “Selama ini, kami terpaksa menggunakan ruangan aula SDN Pudak Setegal di Kecamatan Kelua. Ya, karena tak punya gedung sendiri. Untuk peralatan senam, kami juga masih meggunakan peralatan modifikasi dari pelatih,” tutur Maidah Susanti kepada jejakrekam.com di Tanjung, Senin (30/10/2017).

Setali tiga uang, Bonita Amalia juga mengatakan ruangan di SDN Pudak Setegal dari segi ukuran luas dan tinggi belum standar sebagai wadah latihan senam. “Kalau ingin latihan menggunakan alat seperti simpai dan bola harus di luar aula,”ujar atlet senam ini. Maklum saja, aula itu di sekolah dasar itu hanya setinggi 3 hingga 4 meter. Sedangkan, alat senam yang digunakan setidaknya berada di gedung setinggi 15 meter

“Karen plafon gedungnya kurang tinggi, maka alat yang kita lempar akan terbentur langit – langit gedung. Kalau cuaca kurang mendukung,  kita tidak dapat latihan di luar,” ujar peraih dua medali emas kategori ritmik sportif alat simpai dan bola.

Rupanya keluhan para atlet dan pelatih ini didengar Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani. Ia mengapresiasi prestasi yang diraih atlet andalan Bumi Sarabakawa dalam Porprov X Kalsel. “Kalau tidak ada halangan, tahun depan akan saya bangunkan gedung senam yang bagus dan representatif khusus untuk atlet senam Tabalong,”ujar Anang Syakhfiani.

Ia mengungkapkan karena kebanyakan atlet senam Kabupaten Tabalong berasal dari wilayah selatan, maka rencananya gedungnya akan berlokasi di kecamatan Kelua. “Kami segera berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Kelua untuk mencari lokasi yang tepat,” ucap Bupati Tabalong.

Sementara itu, Camat Kelua,  Rahadianor, mengaku sudah mengetahui rencana Bupati Tabalong yang akan dibangunnya gedung senam di wilayahnya. “Kami akan segera melaksanakan perintah, begitu mendapat instruksi secara resmi,” ucap Dian, sapaan akrab Camat Kelua ini. Dia mengaku bangga karena dalam tim atlet senam asal Kabupaten Tabalong, termasuk di dalammya warga Kelua yang menyumbangkan emas di Porprov Kalsel X di Tanjung.(jejakrekam)

Penulis : Herry Yusminda

Editor   : Fahriza

Foto     : Herry Yusminda

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.