Ditahan Imbang Barito, PSM Masih Puncaki Klasemen

0

TIM-tim kandidat juara Liga 1 berhasil ditahan imbang Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Usai Bhayangkara FC, kini giliran PSM Makassar yang mampu diatasi tim Laskar Antasari dalam pertandingan pekan ke-32 dengan skor seri 2-2, Minggu (29/10/2017) malam.

HASIL imbang pun, membuat persaingan memperebutkan jawara Liga 1 2016-2017 makin panas. Sebab, dengan sisa laga yang ada, sedikitnya ada lima tim yang akan membuktikan diri sebagai tim terbaik di kancah sepakbola Indonesia dalam gelaran Gojek-Traveloka Liga 1.

Nah, Barito Putera yang hampir dipastikan berada di papan tengah ini sudah menunjukkan supremasinya. Sejak ditiupnya peluit, tim Juku Eja mengambil inisiatif menyerang Barito Putera. Tak tinggal diam, anak asuh Jacksen F Tiago juga menyerang pertahanan PSM. Terbukti Matias Cordoba mencoba menaklukkan kipper PSM Rivki Mokodompit. Sayang, tendangan keras Matias masih bisa dihalau Rivki.

Pada menit ke-16 tendangan keras legiun asing PSM Makassar Wiljam Pluim membentur mistar gawang Aditya Harlan. Pada menit ke-20 Barito Mania bersorak, setelah Dedi Hartono mampu memanfaatkan umpan kapten Bartio Rizki Pora. Hingga papan skor berubah 1-0 untuk keunggulan Barito Putera.

Menjelang pertandingan babak pertama berakhir, tepatnya pada menir 45 PSM Makassar mampu mencetak gol balasan. Adalah h Zulham Zamrun mampu merobek gawang Adtya Harlan, hingga skor seri 1-1.

Baru dua menit babak kedua berjalan PSM Makassar berbalik unggul setelah tendangan striker PSM Makassar Ferdinand Sinaga tak mampu dihalau penjaga gawang Barito Putera. Skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu cukup lama bertahan di Stadion 17 Mei.

Untuk menambah daya gedor Jacksen F Tiago memasukkan pemain Timnas U 22 Gavin Kwan Adis menggantikan Dedi Hartono. Pergantian ini berbuah manis pada menit ke-76, Gavin sukses membayar kepercayaan sang pelatih. Gavin mampu mencetak gol dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalty, hingga  skor bergerek sama kuat 2-2.

Kedua tim sama-sama ngotot menambah pundi-pundi gol. Namun, begitu wasit meniupkan peluit tanda berakhir pertandingan, tak ada tambahan gol yang tercipta.

Dengan tambahan satu poin,  PSM Makassar masih berada di puncak klasemen sementara dengan nilai 62 poin. Angka yang dikumpulkan PSMsama dengan Bhayangkara United, namun unggul agretivitas gol. Namun The Guardian masih menyimpan satu pertandingan. Sementara, Barito Putera tetap berada posisi 7 klasemen sementara, unggul 4 poin dari Borneo FC dan Arema FC pada posisi 8 dan 9.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Iman Satria

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.