Gol Sylano Buyarkan Misi Balas Dendam Barito

0

MISI balas dendam yang ingin diwujudkan Barito Putera, saat menjamu Bali United, akhirnya gagal. Padahal, supremasi kemenangan sudah bisa direngkuh tim Laskar Antasari saat bentrok dengan Bali United di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (25/10/2017).

SKOR seri 1-1 pada lanjutan kompetisi Gojek-Traveloka Liga 1, akhirnya membuat kedua tim ini harus puas berbagi poin. Tercatat, anak asuh Jacksen F Tiago ini sempat unggul di awal babak pertama pada menit ke-17.

Satu gol yang berhasil disumbangkan William Sousa, saat berhasil menyarangkan bola ke gawang Bali United, setelah lepas dari jebakan offside, begitu mendapat umpan lambung dari Nazar Nurzaidin.

Dengan tendangan kaki kirinya, William Sousa berhasil memperdaya kiper Bali United Wawan Hendrawan. Selama jalannya pertandingan 90 menit itu, tim Barito Putera yang dimotori pemain timnas Rizky Rizaldi Pora cukup gencar melakukan serangan. Bahkan, tercatat beberapa kali hampir menuai gol.

Tim Bali United yang merasa tertekan, tak mau mau kalah. Pola serangan balik juga dimainkan tim yang dilatih pemain legendaris Indonesia, Widodo C Putro itu. Namun kuatnya tembok pertahanan Barito Putera yang dijaga Hansamu Yama Pratama hingga menit ke-90, tidak dapat dijebol Serdadu Tridatu Barong Bali.

Kemenangan di depan mata akhirnya buyar, setelah Sylvano Dominique mencetak gol menjelang peluit tanda berakhir pertandingan. Tepat pada menit ke-90+2, akhirnya kiper Barito Putera, Aditya Harlan terpaksa  memungut bola dari jaring gawangnya.

Penentu gol penyeimbang dari Bali United adalah stiker jangkungnya Sylvano Dominique Comvalius. Begitu Sylvano mendapat umpan silang dari Taufiq, tendangan volinya mampu merobek lini pertahanan dan tak bisa dibendung kiper tim tuan rumah.

Gol Sylvano ini otomatis mematahkan Barito Putera yang ingin balas dendam. Sebab, sebelumnya di kandang Bali United, Barito dihajar 0-4. Namun pada pertambahan waktu tiga menit terakhir itu, Bali United dapat mencuri gol, hingga hasil akhir berubah imbang 1-1.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Iman Satria

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.