2018, Fasilitas Asrama Haji Banjarmasin Dibangun Baru

0

ASRAMA Haji Banjarmasin yang ada di Jalan Achmad Yani Km 29, Banjarbaru bakal dilengkapi dua fasilitas baru. Rencananya, pada tahun anggaran 2018 mendatang, fasilitas bangunan catering dan asrama bakal dibangun kembali Kementerian Agama RI.

RENCANA pembangunan baru dua fasilitas tersebut diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan H Noor Fahmi kepada wartawan, di Banjarmasin, Rabu (25/10/2017). “Pada 2018, rencananya tempat catering dan asrama dibangun baru. Itu bangunan lama yang letaknya di belakang dibongkar dan dibangunkan bangunan baru,” ujar Fahmi.

Menurutnya, rencana pembangunan baru dua fasilitas tersebut didanai melalui program pusat dengan anggaran tahun 2018 yang bersumber dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Namun begitu, beber dia, pihaknya tak mengetahui besaran nominalnya, karena asrama haji saat ini tak lagi di bawah Kanwil Kemenag Kalsel.

Untuk kepastian pembangunan dua fasilitas tersebut, Noor Fahmi menyebut nantinya pada November 2017 mendatang, karena masih penyusunan anggaran di pemerintah pusat.”Itu atas usulan pihak asrama haji langsung ke Dirjen Haji Kemenag. Karena asrama haji dikelola oleh UPT Dirjen Haji Kemenag,” kata dia.

Fahmi juga mengungkapkan di tahun 2018 nanti ada rencana rehab 6 Kantor Urusan Agama (KUA) yang ditangani Bidang Urusan Agama Islam (Urais) Kemenag Kalsel. Termasuk, rombak total bangunan madrasah yang jadi binaan Kemenag.(jejakrekam)

Penulis : Ipik Gandamana

Editor   : Fahriza

Foto     : Ipik Gandamana

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.