Peseban Banjarmasin Target Berlaga di Liga 2

0

USAI melibas Persetala Tanah Laut dengan skor 0-2 di Stadion 17 Mei Banjarmasin dalam perebutan tiket wakil Liga 3 Zona Kalimantan Selatan, Peseban optimistis bisa berlaga di kasta yang lebih tinggi. Targetnya adalah bisa bertanding dengan tim-tim besar dalam Liga 2 Indonesia.

TARGET ini yang ingin diwujudkan skuad asuh duet pelatih Priyo Haryadi-Ronnie Carvalho. Peseban menjadi juara Liga 3 zona Kalimantan Selatan, dan berhak mewakili Kalsel di kancah nasional.

“Alhamdulillah, saat ini kami menunggu kepastian pertandingan dari Asprov PSSI Kalsel. Kapan akan bertanding apakah nanti di zona Kalimantan atau langsung play off,” ucap Manager Peseban Banjarmasin, Aliansyah kepada jejakrekam.com, Jumat (20/10/2017).

Dengan formasi pemain yang dikapteni Adam, Aliansyah hakkul yakin Peseban bisa berbicara dalam laga-laga sengit di level nasional. Sembari menunggu jadwal pertandingan Liga 3, anggota DPRD Banjarmasin asal PKS ini mengaku pola latihan yang cukup intensif diterapkan kepada pasukannya.

“Saat ini, memang Peseban U-15 dan U-17 tengah bertanding di Piala Suratin di Yogyakarta. Sama seperti tim seniornya, ada 33 kesebelasan dari 33 provinsi yang mengikuti even nasional ini,” kata Aliansyah.

Dia mengakui target Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah selaku Ketua Umum Peseban Banjarmasin adalah kesebelasan kebanggaan Kota Seribu Sungai ini bisa berlaga di kasta bergengsi yakni Liga 2. “Tentu target ini harus diseriusi. Sebab, bagaimana pun, Peseban adalah sebuah kesebelasan yang melegenda dan pernah diperhitungkan di dunia sepakbola nasional,” ujar Aliansyah.

Menurutnya, sebelum mendapat kepastian jadwal pertandingan Liga 3, Peseban sudah mempelajari tim mana saja yang akan dihadapi. Keyakinan Aliansyah cukup beralasan, sebab tiga tim yang diturunkan Banjarmasin, seluruhnya menyabet titel jawara. Peseban U-15 meraih juara pada 22 Agustus 2017 lalu, disusul Peseban U-17 yang mempersembahkan Piala Suratin di Stadion 17 Mei  Banjarmasin, pada 11 September 2017 lalu. “Terakhir, tentu saja giliran tim senior Peseban Banjarmasin yang juara Liga 3 zona Kalsel,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi GS

Foto     : Dok Aliansyah

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.