MUI Kalsel Ingin Penguasa Serius Basmi Narkoba

0

PEREDARAN hingga penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang makin merajalela, membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Selatan ikut bersuara. Aparat penegak hukum seperti jajaran Polda Kalsel dan Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Kalimantan Selatan agar lebih serius lagi dalam perang terhadap narkoba.

KETUA Umum MUI Provinsi Kalsel, KH Husin Naparin Lc MA berharap aparat penegak hukum yang mendapat kewenangan dari negara tentu bisa lebih intensif lagi dalam membasmi peredaran dan penyalahgunaan narkoba, khususnya di Kalsel.

“Apa yang menjadi temuan dari kasus narkoba yang marak, tentu memprihatinkan kita. Makanya, kami berharap kepada pihak penguasa, sebab mereka yang punya tangan dan kekuasaan untuk membasmi hal-hal seperti itu,” ucap KH Husin Naparin kepada wartawan, seusai mengikuti dialog dengan jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel, Kamis (19/10/2017).

Ketua STAI Al Jami Banjarmasin ini mengatakan tugas untuk menegakkan hukum itu ada di tangan para penguasa, sehingga sangat diperlukan sebuah kesungguhan untuk itu. “Sedangkan, para ulama ini hanya bisa menasihati mayarakat. Dalam menindak para pelaku narkoba, tentu tangan kekuasaan yang sangat diperlukan,” ujar peraih gelar Lc Universitas Al Azhar, Mesir ini.

Dalam kesempatan itu, KH Husin Naparin juga mengingatkan agar para orangtua untuk lebih ketat lagi mengawasi anak-anaknya agar tak terjerumus dalam lingkaran setan narkoba.

“Kita harus jaga benar-benar jangan sampai terikut, serta berdoa agar generasi kita ini benar-benar dekat dengan Allah SWT dan menjadi anak-anak yang saleh. Sebab, bagaimana pun, anak-anak kita harus dibawa ke rumah Allah dan makin mendekat dengan Allah SWT. Nah, pencegahan perbuatan keji dan munkar jelas ada di tangan para penguasa,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Didi GS

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     :  Rumah Zakat

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.