Palangka Raya Ingin Pertahankan Titel Juara Umum

0

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya bertekad mempertahankan gelar juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut), September 2018 mendatang.

UNTUK mengulang kejayaan di even olahraga bergengsi se-Kalimantan Tengah ini, target juara umum kembali diwujudkan dengan mempersiapkan para atlet andalan secara matang. “Mulai dari sekarang kami sudah mulai melakukan persiapan, agar target pada Porprov 2018,  dapat meraih medali terbanyak. Targetnya, tetap mempertahankan gelar juara umum, bisa tercapai,” kata Ketua Harian KONI Palangka Raya, Warda Rocky M Dahan kepada wartawan, Kamis (19/10/2017).

Dia menjelaskan, untuk bisa mencapai target persiapan yang akan dilakukan yakni dari segi penganggaran, latihan terpusat atlet dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) pelatih. Caranya, dengan mengirimkan pelatih dari beberapa cabang olahraga untuk mengikuti pelatihan, sehingga pelatih sehingga memperoleh lisensi.

Begitu juga, menurut dia, dengan terus meningkatkan jam terbang bertanding para atlet. Sebab, kualitas atlet ibukota Provinsi Kalteng ini sudah tidak perlu diragukan lagi baik secara kemampuan, pengalaman dan jam terbang sudah di atas rata-rata, karena pada umumnya sudah pernah bertanding di tingkat nasional.
.
“Persiapan lain untuk menghadapi Porprov Kalteng, baik  penganggaran juga sudah dipikirkan secara matang sehingga pada saat pelaksanaannya nanti sudah tidak ada kendala lagi sehingga fokus pada latihan terpusat para atlet,”imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis : Tiva Riyanthi

Editor   : Fahriza

Foto      : Kalteng Pos

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.