Daftar di Hari Terakhir, Golkar Serahkan 2.186 KTA

0

SEBAGAI partai politik (parpol) pemenang Pemilu 2014 di Kalimantan Selatan, terkhusus di Banjarmasin, Partai Golkar pun memanfaatkan hari terakhir untuk menyerahkan berkas pendaftaran dan persyaratan untuk menjadi partai calon peserta Pemilu 2019 di KPU Banjarmasin, Senin (16/10/2017).

UNTUK menunjukkan diri sebagai parpol besar, Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin Ananda pun mengajak segenap pengurusnya untuk mendatangi kantor KPU di Jalan Perdagangan. Ada 2.186 bukti dukungan berupa kartu tanda anggota (KTA) dilengkapi fotokopi e-KTP yang telah terdaftar di sistem informasi partai politik (Sipol) KPU RI diserahkan ke KPU Banjarmasin.

“Alhamdulillah, berkas yang kami serahkan telah dinyatakan lengkap oleh KPU. Terlebih, jumlah dukungan yang diserahkan sebanyak 2.186 KTA ini sudah melebihi ketentuan yang ditetapkan KPU Banjarmasin,” ucap Ananda kepada wartawan, Senin (16/10/2017).

Anggota Komisi II DPRD Banjarmasin ini memperlihatkan bukti terima yang telah dibuat KPU sebagai bukti pendaftaran Partai Golkar telah diterima. “Kami juga telah memenuhi segala persyaratan sesuai Peraturan KPU,” kata Ananda.

Sementara itu, Divisi Hukum KPU Banjarmasin, Khairunizzan mengungkapkan ada 9 parpol yang telah diterima KPU Banjarmasin. “Semua berkas dari 9 parpol itu telah diterima dan memenuhi persyaratan sesuai Sipol KPU dan Peraturan KPU,” ucap Nizan, sapaan akrab komisioner muda ini.

Ia mengingatkan kembali bahwa pada Senin (16/10/2017) merupakan hari terakhir pendaftaran parpol calon peserta Pemilu 2017. “Makanya, jika mendaftar di luar batas waktu yang ditentukan, jelas kami tolak. Bagi parpol yang mendaftar dan berkasnya dinyatakan lengkap, diserahkan surat bukti tanda terima sebagai pegangan parpol resmi mendaftarkan diri ke KPU Banjarmasin,” tandas Nizan.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto      : Asyikin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.