Target Lima Besar Barito Putera Sudah di Depan Mata

BARITO Putera sukses mengamankan poin penuh dengan menundukkan tim kepolisian Bhayangkara FC dengan  skor 1-0 dalam pertandingan pekan ke-29  Liga 1 2017 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu  (15/10/2017).

HASIL positif ini sukses membuat asa tim laskar Antasari untuk finish di peringkat lima klasemen akhir, teruka lebar.  Meski kalah tipis dari Barito Putera, membuat Bhayangkara FC tetap pada puncak klasemen sementara  dengan raihan poin 59 unggul 4 angka dengan pesaing terdekatnya Bali United yang baru bertanding esok hari.

Dengan kemenangan ini, praktis membuat persaingan Liga 1 semakin panas. Pasalnya, ada 5 tim yang masih menjaga asa untuk meraih tropi Liga 1 musim ini yaitu Bhayangkara, FC Bali United, PSM Makassar, Persipura Jayapura dan Madura United.

Menurunkan tim terbaiknya dari awal laga, Barito mencoba menggebrak di menit 11 lewat peluang Douglas Ricardo Packer yang melakukan shooting. Sayang, sepakan masih meleset di atas mistar gawang Awan Setho Menit 18, kartu kuning diberikan kepada pemain tuan rumah, Matias Jesus Cordoba usai menjatuhkan Paulo Sergio. Selepas itu, akselerasi Rizky Pora belum bisa diselesaikan sempurna oleh Willian Lira.

Pada menit 39, sebuah kreasi serangan dari sayap kanan Bhayangkara menghasilkan peluang tepat di depan kotak penalti Barito. Namun, eksekusi apik Ilija Spasojevic kembali masih tinggi melampaui mistar gawang. Hingga peluit tanda berakhirnya laga babak pertama, skor imbang tanpa gol masih bertahan yang mengantarkan kedua tim turun minum.

Usai jeda babak pertama legiun laskar Antasari Willian Lira langsung membuka peluang. Namun sayang, heading terarahnya masih tipis diatas mistar Awan Setho. Peluang matang juga datang dari aksi Gavin di menit 58, tapi lagi-lagi masih tipis disisi tiang gawang Bhayangkara FC.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya tiba pada 9 menit jelang bubaran. Kreasi apik Rizky Pora menghadirkan assist matang yang disempurnakan Dandi Abdulkak menjadi gol dan membawa Barito unggul 1-0 dari The Guardians.

Sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Laskar Antasari bertahan dan mengantarakan mereka naik ke posisi 7 klasemen sementara. Sedangkan bagi Bhayangkara, hasil ini tak menggoyahkan tempat mereka di puncak tabel.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Iman Satria