Partai NasDem Daftar ke KPU Banjarmasin

0

PARTAI NasDem Kota Banjarmasin menyerahkan berkas pendaftaran calon peserta pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin Jalan Perdagangan Banjarmasin, pada Jumat (13/10/2017) pukul 10.00 Wita.

PENYERAHAN berkas oleh Ketua DPD Partai NasDem HA Djainuddin Djahrie, didampingi Sekretaris Rivadin Azhari dan unsur pengurus di 5 kecamatan. Dan diterima Komisioner KPU Kota Banjarmasin Siti Hamidah bersama staf sekretariat KPU.

“Kami menyerahkan 784 KTA sesuai  persyaratan dari Komisi Pemilihan Umum untuk menjadi peserta Pemilu 2019, ucap HA Djainuddin Djahrie usai penyerahan berkas di KPU, Jumat (13/10/2017).

Menurut mantan Ketua Gapensi ini, Partai NasDem sangat siap mendaftar sebagai peserta pemilu, dan dipersilahkan KPU melakukan verifikasi berkas administrasi dan faktual.

“Permintaan DPP Partai NasDem untuk mendaftar serentak di seluruh Indonesia, dan diupayakan tidak ada perbaikan berkas atau dinyatakan lengkap,” tandas Djainuddin Djahrie.

Senada itu, Komisioner KPU Kota Banjarmasin, Siti Hamidah menyambut baik kedatangan Partai NasDem yang mendaftar lebih awal mendaftar ke KPU. “Ini bagus mendaftar lebih awal, dan diharapkan sesuai dengan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). Dan Partai NasDem merupakan parpol ketiga (Perindo, PDIP, NasDem) yang menyerahkan berkas ke KPU,” tutur wanita berhijab ini.

Meski begitu, sambung Siti Hamidah, pihaknya tetap bekerja maksimal, searah jika pimpinan pusat parpol mendaftar lebih awal. “Kami masih mencek Sipol dan KTA, dan lengkap akan diterima, termasuk apakah pimpinan pusat sudah mendaftar atau belum,” katanya. Dia menyakini, jika Partai NasDem mambawa berkas secara lengkap sesuai dengan keberadan Sipol, KTA, dan DPP.

Sebelum menuju KPU Kota Banjarmasin, pukul 09.00 Wita, Partai NasDem Kota Banjarmasin memberikan bantuan uang tunai dan nasi bungkus kepada Panti Asuhan Al Muddakir Banua Anyar Banjarmasin. H Abdullah Pimpinan Panti Al Muddakir langsung menerima rombongan Partai NasDem Kota Banjarmasin.

H Abdullah mengapresiasi kehadiran Partai NasDem Kota Banjarmasin, yang memberikan bantuan. “Kami terima kasih kepada rombongan Partai NasDem. Semoga Partai NasDem mampu memberikan kontibusi kepada bangsa negara,” katanya.

Ke depan semoga Partai NasDem dapat memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Kondisi ekonomi sangat sulit saat ini, dan perlu ada perubahan ke depan,” katanya. Coba lihat, pihak panti untuk membiayai kehidupan harus beternak ayam. “Kita kerja keras berusaha untuk bisa hidup,” katanya.

Untuk itu, dia mengaku senang kehadiran Partai NasDem yang senantiasa bersilaturrahim dan menjalin berupa bantuan kepada anak-anak panti Al Muddakir yang didirikan H Dahlan bin H Ahmad (alm) tersebut.

Sedangkan,  Wakil Sekretaris DPW Partai NasDem Kalimantan Selatan HM Haris memastikan, pendaftaran peserta pemilu dimulai dari DPP, dan DPD se-Indonesia. “Kalau tingkat DPW Partai NasDem dimulai Desember 2017,” ujar Haris. Karena itu, dia menyebutkan pada Jumat 13 Oktober 2017 ini, 13 kabupaten/kota se-Kalsel telah didaftarkan semua.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI membuka pendaftaran partai politik calon peserta pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019.  Masa pendaftaran tersebut dibuka mulai  tanggal 02 – 16 Oktober 2017.

Pendaftaran parpol calon peserta pemilu selama 14 hari kalender. Jam pendaftaran dimulai sejak pukul 08.00-16.00 Wita untuk hari pertama sampai hari ke-13. Sedang untuk hari ke-14, jam pendaftaran akan dibuka mulai pukul 08.00-24.00 Wita. (jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Afdi Achmad

Foto     :  Istimewa

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.