Atlet Banjarmasin Terus Mendulang Medali Emas

0

TARGET menyabet juara umum dalam Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) X Kalimantan Selatan di Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, terus diwujudkan kontingen Banjarmasin. Dalam even empat tahunan itu, kontingen ibukota Provinsi Kalsel termasuk terbesar dengan menerjunkan 970 atlet dan berlaga di 33 cabang olahrga (cabor) yang dipertandingkan di Porprov X Kalsel.

MEMORI kesuksesan di Porprov IX Kalsel tahun 2013 di Martapura dan Banjarbaru, para duta olahraga Banjarmasin mampu menyabet 99 emas dari 44 cabor yang diikutinya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarmasin, Djumadri Masrun pun mengatakan sedikitnya ada 9 cabor unggulan yang menjadi ladang perolehan medali emas bagi Banjarmasin. Sebab, menurut dia, selama ini, Banjarmasin selalu keluar sebagai juara umum dari cabor renang, silat, judo, gulat, dayung, karate dan atletik.

Hingga pada Sabtu (7/10/2017), Banjarmasin sudah berhasil mengumpulkan 29 medali emas, 20 perak dan 14 perunggu dalam beberapa cabor yang telah dipertandingkan di Porprov X yang akan berlangsung sejak 8-15 Oktober 2017. Hingga saat ini, Banjarmasin berada di puncak klasemen mengungguli 12 kabupaten dan kota yang turut mengirimkan atlet andalannya.

“Kami yakin target juara umum bisa diraih Banjarmasin. Apalagi, dalam beberapa cabor yang lebih awal dipertandingkan, sebelum pembukaan Porprov X Kalsel di Kota Tanjung, Banjarmasin telah berhasil mengumpulkan medali emas terbanyak dibandingkan kontingen daerah lain,” ucap Djumdari Masrun kepada jejakrekam.com, Minggu (8/10/2017).

Ofisial cabor biliar dari Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Banjarmasin, Syamsul Muarif pun mengaku gembira para atlet yang dikirim dan berlaga mampu mempersembahkan medali emas bagi Banjarmasin. “Setidaknya, dari beberapa cabor yang bukan unggulan, toh mampu bersuara,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis  : Ahmad Husaini

Editor    : Didi GS

Foto       : Istimewa

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.