Istri Gubernur Dipilih Nakhodai Pramuka Kalsel

SECARA aklamasi 13 Kwatir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka se-Kalimantan Selatan menyetujui istri Gubernur Hj Raudatul Jannah untuk memimpin organisasi gerakan kepanduan dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-13 Kwarda Pramuka Kalimantan Selatan di Hotel Pop, Jalan Djok Mentaya, Banjarmasin, Sabtu (7/10/2017).

SELAMA ini, Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel dipimpin HM Rosehan Noor Bachri, hingga masa kepengurusannya berakhir pada Oktober 2017 ini. Saat dibuka Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwarda Kalsel,  H Sahbirin Noor berharapa gar organisasi kepanduan ini menjadi rumah besar dalam membina generasi muda dan berkiprah dalam pembangunan daerah.

“Sebab, Pramuka itu merupakan organisasi khas yang hanya ada di Indonesia. Makanya, kita akan terus galakkan Pramuka di sekolah, demi menghindarkan generasi uda dari penyalahguna narkoba. Mereka adalah masa depan bangsa ini, makanya Pramuka adalah salah satu wahana untuk mengajarkan kepemimpinan,” tutur Paman Birin, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Kwarda Pramuka Kalsel HM Rosehan NB mengatakan berdasar amanat UU Nomor 12 Tahun 2010, diharuskan menjalankan musyawarah daerah. “Apalagi, masa kepengurusan Kwarda Pramuka Kalsel yang ini berakhir pada besok (Minggu, 8/10/2017),” ucap anggota DPRD Kalsel ini.

Mantan Wagub Kalsel ini mengatakan dalam Musda Pramuka Kalsel juga bisa dibahas tantangan berat yang akan dihadapinya, termasuk meningkatkan diri sebagai pelopor bagnsa dalam membangun bangsa dan negara, terutama Kalsel.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto      : Asyikin