Bangun Jaringan Akademik, KPPU Gandeng ULM

0

KOMISI Pengawas Persaingan Usaha (KPPU)  dan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menjalin kerjasama dalam peningkatan akademis, dalam kuliah umum hukum persaingan usaha di Aula Rektorat ULM, Rabu (3/10/2017).

KETUA KPPU RI Dr Syarkawi Rauf mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan international di Asia Timur dengan melibatkan 16 negara. “Kegiatan itu dihadiri akademisi untuk mendorong terjadinya persaingan usaha. Akademik network untuk memantapkan ekonomi dan persaingan usaha,” ucap Syarkawi.

Ia menuturkan, KPPU telah menerima banyak sekali mahasiswa di perguruan tinggi seperti UI, UGM dan lainnya. “Semoga dengan MoU ini, maka ULM bisa masuk jaringan KPPU, sehingga dapat memfasilitasi kerjasama dengan negara lain,” tandasnya.
Ia berharap, munculnya pelaku usaha baru di Indonesia, dengan bisnis usaha, kecil, menengah. Selama ini, cukup banyak bisnis perminyakan, batubara, semen, dan lainnya.

Rektor ULM Prof Dr Sutarto Hadi menyambut baik tawaran KPPU terkait jaringan akademik. “Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi mengharuskan persaingan yang semakin ketat. Jadi kita harus mampu mengatisipasi perubahan di tengah masyarakat,” katanya.

Memasuki usia ke-59 ULM semakin matang berdaya saing, apalagi cukup banyak jalinan kerjasama dengan berbagai lembaga. “Kami sangat bangga dengan ULM, sebab banyak terjalin kerjasama lembaga pemerintah dan swasta, sehingga memberikan semangat ULM untuk lebih maju,” imbuh guru besar matematika ini.(jejakrekam)

Penulis : Tim Pendidikan
Editor   : Afdi Achmad
Foto     : ULM

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.