Kemenkumham Kalsel Rombak 26 Pejabat Pemasyarakatan

KEMENTERIAN Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan merombak 26 pejabat struktural di lingkungan pemasyarakatan (PAS) di Aula Pengayoman, Banjarmasin, Rabu (4/10/2017). Para pejabat yang dilantik adalah kepala lembaga pemasyarakatan (lapas) serta rumah tahanan se-Kalimantan Selatan.

MEREKA yang dilantik adalah Kepala Bapas Kelas I Banjarmasin Bagus Kurniawan, Rudi Charles Gill sebagai Kepala Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Supari sebagai Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan dan Kusbiyantoro di posisi Kabid Bimpasnakinfokom Kanwil Kalsel Kemudian, Suhartomo sebagai Kepala Lapas Kelas IIB Kotabaru, M Yahya (Kepala Lapas Kelas IIB Amuntai), Heri Aris Susila (Kepala Rutan Kelas IIB Barabai), Suparman (Kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari), Herliadi (Kepala Lapas Kelas III Tanjung), Batara Hutasoit (Kepala Rutan Kelas IIB Rantau) serta Kepala Rutan Tanjung yang diduduki Rommy Waskita Pambudi.

Bagi para pejabat yang dilantik pagi itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi mengingatkan filosofi tangan tergambar dalam lima pesan yakni tergambar bagaimana seperti pertama cium tangan sebagai tanda penghormatan kita dan bisa bersilaturahm. Kedua buah tangan yaitu prestasi kita dalam bekerja untuk memajukan organisasi, ketiga tangan-tangan yang tentunya yang melambangkan jaringan atau selalu berkoordinasi dengan baik. “Lalu, keempat mengangkat tangan atau berdoa kepada sang pencipta atas apa yang telah kita kerjakan karena usaha tanpa doa sia-sia. Dan, terakhir yang kelima adalah garis tangan yang tentunya sudah menjadi takdir kita dan kita bisa menerima serta bersyukur atas apa yang sudah diterima,” bebernya.

Prosesi pelantikan ini juga dihadiri Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham periode 2011-2012 Sihabudin, sert Kepala Divisi Pemasyarakatan Papua, Sarlotha Merahabia beserta pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan kantor wilayah dan undangan lainnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Kemenkumham Kalsel