Nobar G30S/PKI Bisa Bangkitkan Rasa Nasionalisme

0

MOMENTUM nonton bareng (nobar) film G 30 S PKI sepatutnya bisa menumbuhkan kembali rasa nasionalisme yang mulai memudar. Terkhusus lagi, tetap menjaga keutuhan NKRI,  yang saat ini sedang dilanda berbagai isu yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan.

HAL itu dikemukakan Ketua DPD Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalteng, Wahid Yusuf didampingi Sekjen DPD AMPG Kalteng, Daduk Andryanto,  usai nobar di Halaman Partai Golkar Kalteng, Minggu (1/10/2017) ini.

“Pemuda sayap Partai Golkar, sangat mendukung acara nobar ini. Untuk kembali membangkitkan rasa nasionalisme. Kita harus tetap berpegangan dengan ideologi Pancasila, sehingga tidak akan terpecah belah,” ujar Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Palangka Raya ini.

Begitupula, Sekjen DPD AMPG Kalteng, Daduk Andryanto menegaskan bahwa  AMPG mempunyai tanggungjawab besar membina generasi pemuda khususnya penerus bangsa. Pasalnya, saat ini nilai-nilai Pancasila sudah mulai terkikis dan landasan Pancasila sudah mulai hilang.”Kita mendukung program nobar, supaya bangkit kembali rasa nasionalisme, kebangsaan serta Pancasila dan NKRI merupakan harga mati. Apalagi dengan situasi politik dan kondisi terakhir saat ini, agar jiwa Pancasila yang sudah mulai hilang, kembali tumbuh,”tuturnya.

Sementara itu, Perwira Hukum Korem 102 Panju Panjung, Mayor CHK Suherman saat menyampaikan sekilas materi sebelum nobar dimulai, mengakui memang saat ini sudah ada nilai-nilai yang tergeser di dalam sila-sila Pancasila. “Jangankan butir-butir yang diamalkan, tetapi nilai nilai sila dari Pancasila tidak banyak yang mengamalkan,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis : Tiva

Editor   : Fahriza

Foto     : Tiva

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.