Borneo FC Ditekuk 1-2, Barito Putera Koleksi 41 Poin

BARITO Putera menang tipis 2-1 melawan Borneo FC dalam pertandingan yang bertajuk derby ‘papadaan’ di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (1/10/2017). Kemenangan atas Borneo FC membuat Barito Putera nangkring di peringkat 8 dengan mengoleksi 41 poin dari 27 laga, sama dengan Arema FC di peringkat 7. Hanya saja, Laskar Antasari ini masih kalah head to head.

PADA awal laga tim laskar Antasari memberikan inisiatif menyerang dengan kedua sayap pemain Barito Putera. Tim tamu tidak mau begitu saja ditekan. Pesut Etam mengandalkan serangan balik mencari celah untuk mencetak gol, namun sampai jeda babak pertama kedua tim gagal mengubah papan skor.

Hingga akhirnya, Barito Putera unggul lebih dahulu pada menit ke-46. Gol pembuka tuan rumah dicetak marquee player asal Brasil, Douglas Ricardo Packer. Namun, Borneo FC menyusul. Tim ini mampu menyamakan skor menjadi 1-1 hanya sepuluh menit pasca gol Ricardo Parker. Gol tim Pesut Etam dijaringkan legiun asing Kunihiro Yamashita.

Skor imbang tersebut kembali berubah hanya 10 menit jelang laga berakhir. Baru, Barito Putera unggul untuk kedua kalinya pada laga ini setelah kapten tim, Rizky Pora membobol gawang Muhammad Ridho pada menit ke-80.Skor 2-1 untuk kemenangan Barito Putera tak berubah hingga laga berakhir. Kekalahan ini membuat tim asuhan Iwan Setiawan tetap di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan 36 poin.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi GS

Foto     : Iman Satria

Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s