Sekdaprov Dukung Berbagi 1000 Piring Bubur Asyura

SEKRETARIS Daerah Provinsi Kalimantan Selatan HA Haris Makkie mengapresiasi kelompok masyarakat yang menggelar pembagian bubur Asyura untuk masyarakat.

“PEMERINTAH daerah sangat mendukung kegiatan masyarakat, sebab akan tercipta kebersamaan dan saling bantu demi kerukunan dilingkungan sekitar,” kata Haris Makkie yang didampingi Ketua Pemuda Islam HM Hasan, Pendiri Majelis Taklim Nur Arina Din Jaya, dan ustadz kondang KH Bahrul Ilmi, saat berkeling melihat pembagian bubur Asyura di Gang Hasanuddin Jalan Pengeran Antasari Banjarmasin, Sabtu (30/09/2017).

Ia menuturkan, dalam menjalan pemerintahan dibutuhkan dukungan masyarakat, organisasi, dan ulama. “Makanya kami selaku pemerintah berbaur dengan warga dan ulama serta organisasi masyarakat, sehingga bisa saling mengingatkan,” bebernya.
Senada itu, Ketua Pemuda Islam HM Hasan mengaku bersyukur bisa merayakan 10 Muharram dengan membagi bubur Asyura. “Kami sudah 6 tahun merayakan pembagian bubur Asyura,” tuturnya.

Iklan Samping 300×250

Pendiri Majelis Taklim Nur Arina Din Jaya mengakui, masyarakat sangat antusias dengan bubur Asyura. “Kami juga membagi 1.000 piring bubur Asyura untuk masyarakat di Gang Cendrawasih Kelayan A,” bebernya. Tidak hanya bubur Asyura, Din juga membagi dana sosial untuk anak yatim piatu, serta bingkisan buat janda. “Kami memang 10 Muharram selalu berbagi, dan menjadi kebiasaan setiap tahun,” bebernya.

KH Bahrul Ilmi yang sempat membacaan doa menilai Muharram selain puasa, berbagi rezeki juga dianjurkan, terutama pada hari ‘Asyura.Dari Abu Hurairoh RA ia berkata: Rasulullah SAW telah bersabda: “Shaum yang paling utama setelah shaum Ramadhan adalah shaum dibulan Alloh Muharram. Dan sholat yang paling utama setelah sholat fardhu adalah sholat malam” (HR Muslim 1162). (jejakrekam)

Penulis : The Religie
Editor   : Afdi Achmad
Foto     :  Istimewa

Anda mungkin juga berminat
Loading...

Sekdaprov Dukung Berbagi 1000 Piring Bubur Asyura