LPJK Kalsel Target Cetak 5.000 Tenaga Terampil

USAI meningkatkan asesor berkompetensi dalam meningkatkan sumber daya tenaga terampil dan ahli dalam usaha jasa konstruksi di Provinsi Kalimantan Selatan, kini Lembaga Pengembangan Jasa Koruksi Indonesia (LPJK) terus mendorong untuk menciptakan tenaga terampil.

SELAMA ini, LPJK Kalimantan Selatan menggandeng Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin dan LPJK Nasional dalam menciptakan asesor, terkhusus teknik sipil. Hingga kini, LPJK Kalsel tengah membidik asesor lainnya khususnya di bidang teknik mekanikal, planologi (perencanaan wilayah), lingkungan, arsitektur landscape dan interior.

Wakil Ketua LPJK Kalsel, H Wijaya Kusuma Prawira Karsa menegaskan saat ini dengan menggandeng kerjasama dan didukung berbagai pihak terkait, akan terus mencetak tenaga terampil. “Kami menargetkan LPJK Kalsel bisa mencetak 5.000 tenaga terampil. Dengan begitu, ketersediaan lapangan pekerja yang ada bisa diisi tenaga terampil dari daerah, tak lagi mendatangkan dari luar Kalsel,” ucap Wijaya Kusuma Prawira Karsa dalam acara bedah buku yang dihelat Project KotaKota besama jejakrekam.com di aula LPJK Kalsel, Jumat (30/9/2017).

Iklan Samping 300×250

Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Pemberdayaan Daerah KADIN Kalsel ini mengakui keberadaan para asesor itu erat kaitan dengan sertifikasi keahlian bagi tenaga ahli dan terampil bidang jasa konstruksi. “Hal ini juga sejalan dengan program Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor untuk menciptakan daya saing bagi Kalsel, khususnya dalam menyediakan tenaga terampil yang dibutuhkan dalam penggarapan program pembangunan, khususnya berkenaan dengan dunia konstruksi,” ucap Wijaya Kusuma Prawira Karsa.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi GS

Foto     : Bina Konstruksi

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.