Banjarmasin Target Juara Umum Porprov X Kalsel

0

TARGET juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalimantan Selatan di Tanjung, Kabupaten Tabalong pada 5-15 Oktober 2017, digelorakan kontingen Banjarmasin. Ada 33 cabang olahraga (cabor) yang akan menjadi ladang panen medali emas bagi para atlet Kota Seribu Sungai, saat dilepas Walikota Ibnu Sina, Balai Kota Banjarmasin, Kamis (28/9/2017).

UNTUK mewujudkan itu, sebanyak 970 atlet yang didampingi ofisial dan pelatih dikirim ke Porprov X Kalsel, demi mengulang prestasi serupa pada Porprov IX Kabupaten Banjar tahun 2013 silam. “Para atlet Banjarmasin harus selalu siap bertanding dalam situasi dan kondisi apapun. Jangan sampai kalah sebelum bertanding,” ucap Ibnu Sina Sina, didampingi Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah.

Dia menekankan pentingnya para atlet menjaga kebersamaan dan semangat sportivitas dan menjunjung kejujuran selama berlomba dan bertanding. “Sedangkan, bagi para pendamping dan pelatih bisa menjadikan ajang Porprov X di Tabalong ini sebagai sarana evaluasi terhadap pembinaan dan latihan yang telah diberikan selama ini,” cetus Ibnu Sina, sesuai menjalani prosesi tapung tawar kepada tiga perwakilan atlet tanda ‘pemberkatan’ dari tokoh agama.

Tak hanya melepas para atlet, Walikota Ibnu Sina juga melepas keberangkatan atlet Pekan Paralimpic Provinsi (Peparprov) Kalsel III di Tabalong, dan atlet NPC yang akan berlaga di Fornas di Kota Banjarmasin pada 2018 nanti.

Usai dilepas, Ketua KONI Banjarmasin, Djumadri Masrun memastikan Banjarmasin tetap menargetkan juara umum untuk keempat kalinya dalam ajang Porprov Kalsel. “Juara umum akan menjadi kado bagi Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke-491,” ucap Djumadri, yang juga menyerahkan penghargaan KONI kepada Walikota Ibnu Sina.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto      : Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.