Juru Parkir Pasar Keramat Barabai Diingatkan Polisi

0

PARKIR yang selama ini memakan bahu jalan di kawasan Pasar Keramat Barabai, kerap mengganggu akses lalu lintas. Terlebih lagi, kawasan pasar yang berada di pusat ibukota Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) ini tergolong padat dan berdekatan dengan Terminal Barabai.

AGAR para juru parkir itu bisa tertib lalu lintas dan mengetahui hak-hak publik, khususnya pengguna jalan dan pejalan kaki, Polres Hulu Sungai Tengah (HST) pun langsung menyasar mereka.

Kepala Unit Dikyasa Polres HST Bripka Syahruji yang memimpin sosialisasi kepada para juru parkir di Pasar Keramat ini mengingatkan agar area parkir itu jangan sampai menganggu akses lalu lintas.  “Kami juga mengingatkan agar kawasan tidak digunakan sebagai ajang untuk balapan liar serta pelanggaran lalu lintas lainnya,” ucap Syahruji kepada para juru parkir di Pasar Keramat Barabai, Rabu (27/9/2017).

Sesuai dengan tema sosialisasi safety for humanity dan stop pelanggaran-stop kecelakan, keselamatan untuk kemanusiaan, diterangkan  Kapolres Hulu Sungai Tengah melalui Kasat Lantas AKP M. Noor Chaidir dengan kegiatan itu para juru parkir mengerti apa yang menjadi kewajiban mereka. “Kami juga berharap agar para juru pakir di Pasar Keramat dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan dan menggelorakan tahun keselamatan untuk kemanusiaan di kemudian hari,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto     : Istimewa

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.