Formatur Tim 9 Pemekaran Gambut Raya Terbentuk

0

USAHA pemekaran Kabupaten Gambut Raya terus dupayakan sejumlah elemen. 9 anggota Tim Formatur telah menggelar pertemuan di d Hotel Victoria Banjarmasin.

KETUA Mubes II dipercayakan kepada Dr MS Shiddiq SAg Msi Sekretaris Asphihani Idris  SAP SH MH dan Bendahara Safriansyah. Sedangkan didaulat Wakil Bendahara Hj Syarifah Santiansyah, Wakil Ketua DR (HC) H Supian HK SH dan Ketua Dewan Pelindung dan Pembina adalah H Suripno Sumas SH MH.

Ketua Mubes ke 2 Dr MS Shiddiq SAg Msi mengatakan, dalam pembentukan formatur sudah sampai pada kesimpulan, dengan menyusun strategi dan membahas  agenda penting sehingga kepengurusan pemekaran Kabupaten Gambut Raya semakin solid.

“Kami pun menyusun strategi, apa saja yang harus dikerjakan, siapa yang dilibatkan untuk sumber dana, serta mencakup komponen yang mendukung berdirinya Kabupaten Gambut Raya,” ujar mantan Wartawan ini kepada pers, di rumah makan Sambal Acan Raja Banjar ini, Rabu (27/09/2017).

Staf ahli anggota DPR RI asal Kalsel ini juga optimis setelah Pemilu 2019 Kabupaten Gambut Raya dapat terbentuk dan berdiri secara cepat, paling  tidak ditarget dua tahun hingga tiga tahun usai pesta demokrasi lima tahunan. “Kalau tidak tercapai akan kita evaluasi ke depan,” tutur asli urang banua ini.Ia mengaku, selama ini pihak tim pemekaran kabupaten sudah melakukan lobi ke beberapa elemen seperti Kabupaten Induk (Banjar), termasuk komponen eksekutif, legislatif dan tokoh pemuda serta masyarakat.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Afdi Achmad

Foto     : Istimewa

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.