100 Wira Usaha Baru Jajal Banjarmasin Expo 2017

0

BANJARMASIN Expo 2017 yang dihelat di Jalan Sudirman, depan eks perkantoran Gubernur Kalimantan menyuguhkan berbagai produk unggulan diikuti 100 wira usaha baru (WUB), selain badan usaha milik daerah (BUMD), swasta dau unsur pemerintah. Pameran produk menjadi rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-491 yang dibuka Walikota Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota Hermansyah, Selasa (26/9/2017).

KOLABORASI tiga satua kerja perangkat daerah (SKPD) yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Banjarmasin, juga diisi dengan pemilihan bunga anggrek favorit, hingga terpilih bunga anggrek macan. “Saya harap even seperti ini ke depan bisa terus dilaksanakan dengan lebih diperbanyak kolaborasi antara SKPD-nya,” ujar Walikota Ibnu Sina, saat memberi sambutan.

Menurutnya, dengan hadirnya Banjarmasin Expo 2017 ini juga bisa menjalin sinergitas antara WUB dengan pihak perbankan, khususnya dalam membantu permodalan usaha. Menariknya, Bank Negara Indonesia (BNI) turut menghibahkan wifi corner di kawasan Menara Pandang yang bisa dimanfaatkan WUB dalam memasarkan produknya. “Dengan adanya wifi itu, WUB tidak perlu lagi berjualan secara kompensional, namun bisa gunakan wifi dengan memanfaatkan marketplace dan e-commerce yang telah kita launching,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Pasar Kota Banjarmasin, Khairil Anwar mengungkapkan  kegiatan pameran yang bertemakan Banjarmasin Kota Sungai Terindah merupakan ajang promosi pembangunan dan bisnis kota yang bisa saling mendukung. “Pameran ini digelar sejak 27 September- 1 Oktober 2017 dengan jumlah stand sekira 137 buah,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto      : Asyikin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.