Juri Profesional, Gelaran Nanang-Galuh Banjar 18-21 Oktober 2017

0

GELARAN Nanang-Galuh (Na-Ga) tingkap Provinsi Kalimantan Selatan, berlangsung 18-21 Oktober 2017 di Grand Mitra Plaza.
Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan Ahmad Subakti mengatakan untuk mememilih Naga Banjar yang profesional, panitia Galuh Banjar 2017 mendatangkan dewan juri dari kalangan profesional pula. Seperti, budayawan, prak­tisi, dan ilmuwan.
“Tim juri harus profesional, dan jangan ada niat untuk memenangkan dari asalnya. Saya kira hasil akan bagus jika juri profesional, dan mampu bersaing di tingkat nasional,” ucap Paman Nanang yang akrab dipanggil tersebut, Selasa (19/09/2017).
Paman Nanag menyebutkan, peserta 52 orang terdiri 13 kabupaten/kota. Bahkan, kini panitia telah mempersiapkan diri, dan terpenting setiap pemilihan menyesuaikan kriteria Putri Indonesia, dengan petunjuk tekni dari pusat.
Ia mencontohkan, jukni seperti tinggi badan, usia, dan lainnya. “Kalau daerah mengadopsi kriteria pusat, maka dipastikan mampu bertanding hingga tingkat nasional,” tandas pria yang lama bertugas di Barito Kuala ini.
Yang pasti peserta melalui tes penjurian yang cukup ketat, mengingat pemilihan Naga Banjar merupakan even tahunan bergengsi. (jejakrekam)

Penulis : Tim Jejak
Editor : Afdi Achmad
Foto : Istimewa

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.