Ikatan Motor Honda Kalselteng Diberikan Sosialisasi Keselamatan Berkendara

0

IKATAN Motor Honda Kalselteng (IMHKST) mendapatkan sosialisasi keselamatan berkendara dari Trio Motor dan Dikyasa Polresta Banjarmasin, Minggu 17 September 2017.
Kegiatan yang berlangsung di kantor Trio Motor Jalan Perintis Kemerdekaan Banjarmasin, dengan narasumber Adnan Kamal selaku Community Development Trio Motor.
Menurut Adnan, sosialisasi bentuk keprihatinan terhadap kemacetan dan juga angka kecelakaan di Kalsel dan Kalteng.
“Tiga syarat kesiapan berlalu lintas, yaitu siap mematuhi aturan lalu lintas, siap fisik dan mental (tidak ngantuk, mabuk, sakit, dan lainnya) dan kendaraan pun harus dalam keadaan siap (oli, ban, lampu, dan lainnya). Selain itu, pengendara juga harus menggunakan sabuk pengaman (mobil) atau helm (motor). Kelengkapan surat-surat kendaraan dan SIM juga menjadi suatu persyaratan dalam berkendara aman,” ujar Adnan.
Keselamatan adalah hal yang sangat berharga. Selain merupakan bagian dari prosedur, sosialisasi ini sangat penting agar para pengendara IMHKST mengerti, tertib, dan patuh hukum demi keselamatan mereka sendiri. “Peraturan bukan untuk ditakuti, tapi untuk dipatuhi. Masyarakat yang cerdas adalah masyarakat yang mentaati peraturan, ada atau tidak ada polisi di sekitarnya,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis : Tim Economic
Editor : Afdi Achmad
Foto : Dokumen

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.