Presiden Jokowi Bantu Bangunkan Asrama UMB

0

REKTOR Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) Prof DR Akhmad Khairudin menyebutkan, hingga saat ini pihak kampus masih melakukan sejumlah efisiensi untuk menekan anggaran dalam pembangunan gedung.

“GEDUNG yang di belakang akan dibangun 11 ribu meter persegi dengan anggaran Rp 60 miliar, tapi Insya Allah dengan efisiensi menjadi Rp10 miliar dan bulan Desember mendatang akan diresmikan,” kata guru besar Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari ini dalam laporannya kepada Presiden RI.

Menurut doktor lulusan Universitas Sumatera Utara (USU) ini, lokasi selanjutnya yang akan diresmikan adalah auditorium yang memuat 2.400 orang ditambah masjid dan sarana-sarana lain.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo berjanji membantu menyelesaikan pembangunan dua gedung asrama Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Universitas ini baru berdiri dua tahun.”Saya akan jawab dulu apa yang tadi disampaikan pak rektor. Tadi urusan isi itu urusannya Pak Gubernur, urusan asrama itu urusan saya. Ya memang harus bagi-bagi seperti itu, masa semuanya presiden,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini di lapangan kampus Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) Jalan Gubernur Syarkawi Handil Bakti Kabupaten Barito Kuala ini, seperti dilansir Antara, Jumat (15/09/2017).

Satu gedung asrama terdiri dari tiga lantai. Nilai pembangunannya cukup besar. “Jadi bagian saya pada awal tahun depan Insya Allah kalau lahannya sudah matang, saya mulai dua asrama terlebih dahulu, dua asrama itu banyak karena tiga lantai. Satu asrama nilainya lebih kurang Rp 12-14 miliar jadi kalau dua asrama dikalikan dua,” ucap Presiden.

Jokowi juga menjanjikan tambahan bantuan bila diperlukan. Dia berpesan agar kebutuhan kampus disampaikan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. “Biar sampai ke tangan saya langsung,” ujar kepala negara. (jejakrekam)

Sumber : Antara
Editor   : Afdi Achmad
Foto     : Iman Satria

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.