Jokowi Buka FASI X dan Bagi-Bagi Sepeda

0

MERUPAKAN kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan khususnya masyarakat Banjarmasin karena dikunjungi Presiden RI Joko Widodo. Ini terlihat membludaknya warga menunggu di luar pagar hanya cuma menyaksikan orang nomor satu ini pada Jumat (15/09/217) menyambangi Kota Banjarmasin dalam rangka Pembukaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) X.

PRESIDEN ke-6 ini datang ke Banjarmasin didampingi Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, ketua DPD RI yang juga Dewab Pembina DPP BKPRMI Osman Sapta Odang, Idrus Marham dan rombongan lainnya langsung menuju ketempat duduk yang disediakan bersama Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

Ketua Umum BKPRMI Said Aldi Al- Idrus dalam sambutannya berterima kasih atas kesediaan Presiden Jokowi yang meluangkan waktu untuk berhadir dan sekaligus membuka Festival Anak Sholeh Indonesia di Banjarmasin. Said Aldi juga menyampaikan, tahun ini Festival Anak Sholeh Indonesia mengalami peningkatan, pada tahun 2016 sebanyak 2.900 peserta dan pada tahun 2017 peserta bertambah menjadi 3.700 dari 30 Propinsi se-Indonesia.

Tak ketinggalan juga penggembira sebanyak 4.000 lebih. “Ini menandakan masyarakat Indonesia sangat senang datang ke Kalimantan Selatan. Mungkin mereka tahu, kota ini banyak tokoh dan ulama yang kharismatik, sehingga mereka berduyun-duyun datang ke Kota Banjarmasin,” ungkapnya.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengucapkan selamat datang kepada Presiden Joko Widodo ke Bumi Lambung Mangkurat dan Kota Pahlawan Pangeran Antasari ini. “Semoga dalam kunjungan beliau dalam keadaan lancar dan aman,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Presiden Jokowidodo menghimbau kepada anak- anak yang hadir dalam Festival Anak Sholeh Indonesia ini, agar menyayangi kedua orang tuanya, temannya dan juga harus menghargai pendapat dari siapa saja, jangan membedakan dan jangan saling bermusuhan .
Saat menyampaikan amanatnya itu, mantan Walikota Solo ini memberikan sepeda kepada siapa yang bisa menjawab pertanyaan orang nomor satu ini.

Mereka yang berhasil mendapatkan sepeda itu yakni Risky anak sholeh dari Sulawesi Selatan yang di tanya Presiden menyuruh mengucapkan Pancasila. Anak sholeh lainnya dari Jambi yang bernama Icha mendapatkan pertanyaan menyebutkan 5 pulau di Indonesia serta anak sholeh bernama Rafi yang berasal dari daerah Sumatera Utara manjawab pertanyaan dengan menyebutkan suku-suku di Indonesia.

Setelah ketiga anak sholeh ini menjawab pertanyaan Presiden Jokowi dengan benar, maka mereka langsung disuruh membawa sepeda yang sudah disediakan sebelumnya Hadir dalam acara itu, Forkumpida Kalsel, Sekda Provinsi, Kanwil Kemenag Kalsel, Wali Kota Ibnu Sina, Sekdakot Banjarmasin Hamli Kursani serta seluruh Kepala SKPD Pemprov Kalsel dan Kota Banjarmasin serta undangan lainnya. (jejakrekam)

Penulis : Asyikin
Editor   : Afdi Achmad
Foto.     : Iman Satria

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.