Tersedia Formasi CPNS Penyandang Disabilitas

0

OMBUDSMAN RI Perwakilan Kalimantan Selatan memantau pelaksanaan CAT hari keempat di Kantor Regional VIII Banjarmasin diterima langsung Sekretaris Panda, Rahmat Reynaldi, Penanggung Jawab Layanan Informasi dan Pengaduan, Andi Basmal, Panitia Pusat dan Kabag TU Kanreg VIII BKN Banjarmasin, Ary Budiarto. Kamis (14/9/2017).

MENANGGAPI pertanyaan Asisten Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, Muhammad Firhansyah tentang adanya formasi untuk penyandang Disabilitas pada penerimaan CPNS Kemenkumham, Sekretaris Panda, Rahmat Reynaldi menerangkan, kalau formasi bagi penyandang Disabilitas tersedia. namun untuk ditempatkan di Dirjen HAM RI, dan pelaksanaan CAT-nya pun juga di sana. Sebab, untuk melaksanakannya memerlukan peralatan khusus, sehingga saat ini untuk di daerah belum diadakan.

Sementara itu masih adanya pengaduan dari pelamar terkait persyaratan yang mengharuskan Ijazah bukan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU), Asisten Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, Muhammad Firhansyah. “Kepada pelamar kami jelaskan, bahwa sudah merupakan ketentuan dari BKN yang mengharuskan persyaratan itu,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin
Editor   : Afdi Achmad
Foto     : Dokumen

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.