Pejabat Polisi dan Pemkab Hadiri Haul KH Mahfudz

0

PEJABAT Polisi Kalimantan Selatan dan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menghadiri perayaan haul Tuan Guru Kharismatik KH Mahfudz yang ke-23 Selasa (12/09/2017) pukul 12.30 Wita.

Peringatan berlangsung di Pondok Pesantren Ibnul Amin tersebut, tidak hanya dihadiri para pejabat, namun juga masyarakat dan tokoh agama Islam.

Tampak pejabat yang hadir seperti Wadir Binmas Polda Kalsel AKBP Tri Wahyudi, SIK MH,  Wakil Bupati HST, Wakil Ketua DPRD HST, Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya SSos SIK, Kejaksaan Negeri Barabai, Unsur Muspika, Habib Abdul Qodir Jailani bin Muhamad Mahdi Bin Al Imam Al Qutub , Habib Abdullah bin Umar As Syatiri dari Hadramaut Yaman.

Haul yang digelar setiap tahun itu, tak kalah meriah dengan haul tuan guru lainnya yang juga berada di wilayah Banua Anam, mengingat tidak kuran 2.000 jamaah memadati lokasi Ponpes Ibnul Amin.

Kegiatan itu berjalan sukses dan lancer, tentu diawali dengan pembukaan oleh Pengasuh Ponpes Ibnul Amin KH Muchtar, kemudian Pembacaan Ayat suci Al Quran oleh M Arsyad. Tak kalah penting yakni laporan Ketua Panitia M Khoirullrahman. Serta rangkaian lainnya Sambutan Wakil Bupati HST Drs A chairansyah, dan  Pembacaan Manakib KH Mahfudz Amin oleh KH A Fauzi.

Lebih mengesankan lagi adalah penyamaian pesan dari lulusan atau alumni KH Mas’ud dari Desa Andang. Dan ceramah Habib Abdul Qodir Jailani bin Muhamad Mahdi bin Al Imam Al Qutub (asal Yaman), dengan penerjemah KH Ilham dari Banjarmasin. Serta pembacaan doa Habsy oleh Al Habib Husien Assegaf. (jejakrekam)

 

Penulis : Asyikin

Editor   : Afdi Achmad

Foto  :  Ponpes Ibnul Amin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.