Mengenal Lebih Dekat Musisi Asal Banua

0

KREATIVITAS anak Banua patut diacungi jempol. Banyak seniman asal Kalsel yang saat ini sudah go nasional bahkan internasional. Belum lama ini, satu lagi musisi putra daerah yang menunjukkan taringnya di kancah musik nasional.
Egus Rivilla, pemuda kelahiran Amuntai 06 Agustus 1975 silam ini, berhasil menjadi yang terbaik kedua tingkat nasional dalam ajang cipta lagu bertajuk Gerakan Nasional Revolusi Mental.
Lomba ini digelar oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga.
Juara terbaik satu sendiri berasal dari ibukota Jakarta dan terbaik tiga dari Kota Banjarmasin. Setidaknya ada 198 peserta yang ikut berpartisipasi dalam ajang ini.
Ayah dari dua anak yang memang hobi menciptakan lagu ini mengaku, awalnya ia mendapatkan informasi adanya lomba cipta lagu ini dari internet dan tertarik untuk turut memperketat persaingan menuju yang terbaik se Indonesia. “Sebelumnya dari awal saya memang sudah optimistis dalam mengikuti lomba ini, dan saya pun menargetkan masuk tiga besar. Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan kawan-kawan, saya berhasil meraih juara dua terbaik,” ucap pencipta lagu Gubernur dan Wagub Birin-Rudy  dengan judul Kawan Sakenceng tersebut.
Sebulan sebelumnya, suami dari Leny  Desy Novianty itu juga sudah meraih penghargaan terbaik pertama dalam lomba cipta lagu Mars Dishut Provinsi Kalsel.
Kecintaan Egus dalam cipta lagu sudah dilakoni semenjak duduk di bangku SMP. Pengalaman musiknya pun patut diperhitungkan. Ia pernah menuliskan lagu untuk beberapa penyanyi papan atas Indonesia, sebut saja di antaranya Agnes Mo, Irwansyah, Sandy Canester dan Citra Scholastika. “Sebelum jadi PNS di Balangan saya bekerja di Jakarta sebagai song writer and arranger
music di studio milik Pay dan Dewiq,” ungkapnya.(jejakrekam)

Penulis : Sugi
Editor : Agus Salim
Foto : Sugi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.