ACT

Kesdam VI/Mulawarman Luluskan 93 Perawat

0 224

Di Aula Rumah Sakit Tingkat III dr R Soeharsono Banjarmasin, Selasa (05/09/2017) acara penutupan dan pembukaan Mahasiswa Akademi Perawat Kesdam VI/Mulawarman dipimpin Kakesdam VI/Mulawarman Kolonel Ckm Drg R Atmojo Budi Utomo, dengan meluluskan 93 orang terdiri 18 tugas belajar dan 75 Mahasiswa umum.
“Mahasiswa dinyatakan lulus adalah mahasiswa yang telah mengikuti dan menempuh pendidikan selama 3 tahun (6 semester),” kata Kakesdam VI/Mulawarman Kolonel Ckm Drg R Atmojo Budi Utomo.
Mereka juga kuliah atau teori dalam kelas, praktik dalam laboratorium, keterampilan praktik skillab, praktik klinik keperawatan sebagai bentuk aplikasi ilmu dan keterampilan dalam memberikan Asuhan Keperawatan secara kompherenshif.
“Baik dilaksanakan rumah sakit, Puskesmas Panti Werda, Rumah Sakit  Jiwa (RSJ) maupun di pelayanan masyarakat langsung.  Serta ujian akhir program yang terdiri dari seminar proposal, ujian praktik dan ujian hasil KTI (dalam bentuk studi kasus),” tuturnya.
Kakesdam berpesan, kepada seluruh lulusan agar mampu menerapkan ilmu dan keterampilan di masyarakat “Selama mengikuti pendidikan Akper dengan tetap menjaga nama baik Almamater dan mampu melaksanakan peran dan fungsi sebagai perawat, mampu bersikap sebagai seorang akademis bisa menjaga martabat dan harga diri sebagai perawat,” tambahnya.
Hadir dalam acara Aspers Kodam VI/MLW yang di wakilkan oleh Pabandik pers Letkol Arm Sukma Wijaya, Karumkit TK III R. Sueharsono Letkol Ckm dr. Komang Agus Wirawan, Sp.B dan sekaligus menjabat sebagai Direktur Akper Kesdam VI/MLW, Karumkit tingkat IV Guntung payung ,perwira jajaran Denkesyah banjarmasin, dan seluruh Dosen dan Stap Akper Kesdam VI/Mulawarman. (jejakrekam)

Penulis : Asyikin
Editor : Afdi Acmad
Foto : Istimewa

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.