Kamis, Aksi Damai Bela Umat Islam Rohingya di Banjarmasin

0

HAJI SABRI Noor Herman SH MH alumni aksi 212 menyampaikan dukungan terhadap aksi solidaritas untuk menghentikan kekerasan dan konflik kemanusiaan yang menimpa warga muslim Rohingya di Myanmar.
Tidak hanya dukungan, namun Sabri Noor Herman yang juga advokad senior itu akan turun langsung menggelar aksi damai di kantor DPRD Kalsel Jalan Lambung Mangkurat dan Vihara Jalan Piere Tendean Banjarmasin.
Ia mengatakan, aksi damai untuk membuka mata umat Islam, agar turut peduli untuk mencegah kekerasan. Apalagi, umat muslim yang terdzalimi.
Mantan calon Wali Kota Banjarmasin ini meminta pemerintah terus berupaya dengan segala cara menghentikan kekerasan yang menimpa warga muslim Rohingya.
“Memang Menlu RI sudah diutus Presiden Jokowi ke Myanmar, namun kita di daerah tetap peduli untuk membela umat Islam di Rohingya. Kita tidak mati suri, dan kita akan selalu bangkit untuk membela kebenaran,” katanya, Selasa (05/09/2017)
Aksi yang akan menurunkan massa sekitar 500 orang pada Kamis 7 September 207, diharapkan berjalan lancar. “Kami akan menyampaikan poin-poin penting terhadap kekerasan di Rohingya Myanmar untuk disampaikan ke pemerintah. Surat ijin pemberitahuan unjuk rasa sudah kami sampaikan ke Polda Kalsel,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis : Tim Jejak
Editor : Afdi Achmad
Foto : Twitter

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.