Warga Senang Dapat Daging Kurban dari IJTI dan TVRI Kalsel

0

SEBANYAK 600 lebih bungkusan daging hewan kurban dibagikan masyarakat sekitar Kantor TVRI Kalsel di Jalan Achmad Yani KM 6, Banjarmasin, Sabtu (02082017). Daging kurban tersebut, dibagikan pengurus dan anggota IJTI dan TVRI Kalsel yang bersama-sama melaksanakan penyembelihan kurban Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah.
Usai penyembelihan, daging hewan kurban ini dibagikan ke masyarakat yang sehari sebelumnya diberi kupon oleh panitia. Salah satunya M Romzy, warga di sekitar Komplek TVRI Kalsel, yang mengaku senang mendapat pembagian daging hewan kurban ini.
Menurutnya, ia mendapatkan kupon dari ketua RT tempat tinggalnya. “Tadi malam dikasih kupon sama Ketua RT. Mudah-mudahan, tiap tahun rutin dilaksanakan,” harap Romzy.
Pelaksanaan kurban bersama yang baru pertama kali dilakukan ini, IJTI dan TVRI Kalsel menyembelih tiga ekor sapi dan seekor kambing. Satu ekor sapi dari IJTI Kalsel yang sebelumnya menerima penyaluran hewan kurban dari Kapolda Kalsel, Brigjend Pol Rachmat Mulyana. Sedangkan dua ekor sapi lainnya, dari TVRI Kalsel. Begitu pula dengan seekor kambing yang juga disembelih.
Ketua IJTI Kalsel, Budi Ismanto mengatakan, pelaksanaan ibadah kurban ini, baru pertama kali dilaksanakan organisasi profesi yang dipimpinnya. Menurut Budi, sapi yang dijadikan hewan kurban kali ini, merupakan penyaluran dari Kapolda Kalsel Brigjend Polisi Rachmat Mulyana, beberapa hari lalu.
“Ini awal yang baik sebagai bentuk kepedulian dan kerja sama Jajaran Polda Kalsel dengan kami organisasi profesi jurnalis televise ini. Semoga kedepannya terus terjalin, dan bias ditingkatkan dalam bentuk kerja sama social lainnya,” ujar Budi didampingi Sekretaris IJTI Kalsel, Haswar Andi dan Bendahara Dina Qomariah.
Ketua panitia kurban TVRI Kalsel, Supriyadi mengatakan, kegiatan ini rutin mereka laksanakan. Untuk tahun ini, baru pertama kali mereka gelar bersama dengan IJTI Kalsel. Karena itu kedepannya, Supriyadi juga berharap kegiatan bersama ini terus terlaksana.
Menurut Supriyadi, daging kurban yang disembelih kemudian disalurkan kepada masyarakat yang layak mendapatkannya. “Tahun ini, dari kami ada dua ekor sapi dan seekor kambing. Untuk kupon daging kurbannya, perekor sekitar 100 sampai 120” kata Supriyadi. (jejakrekam)

Penulis  :  Deden

Editor     :  Erdeny
Foto       :  Istimewa

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.