Warga Bumi Pemurus Permai dan Pondok Kelapa Sembelih Sapi Kurban

0

WARGA Komplek Bumi Pemurus Permai RT 21 menyembelih lima ekor sapi dan satu ekor kambing.
Kegiatan rutin ini sudah 4 tahun terlaksana, untuk mempererat tali silaturrahmi warga komplek. “Kami menyiapkan 346 kantong daging untuk dibagikan kepada warga sekitar,”  ucap Ketua Panitia Nurul Badriansyah, saat pelaksanaan penyembeliah hewan kurban, Sabtu (02/09/2017).
Menurutnya, untuk mendapatkan hewan kurban, pihaknya melaksanakan dengan door to door ke rumah warga. Kami mendapatkan 35 orang warga yang ingin menyalurkan kurban, hingga kami mendapat 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing, dan berkurban tahun 2017/1438,” katanya.
Wiwin (40) yang merupakan penerima daging kurban berharap kegiatan warga Komplek Bumi Pemurus Permai dapat terlaksana setiap tahun. “Semoga hewan kurban bertambah banyak di tahun berikutnya,” tuturnya.
Di tempat tepisah, Warga Komplek Pondok Kelapa Jalan Sultan Adam yang dimotori pengusaha Candra Bayu mampu menebar 5 ekor sapi, dan disalurkan ke kawasan yang membutuhkan. “Dari 5 ekor itu, hanya 2 ekor yang disembelih di komplek, sedang 3 ekornya ditebar ke wilayah lainnya. Termasuk 500 kupon terbagiikan ke masyarakat sekitar. “Kami berbagi tahun ini untuk warga, dan rutin terlaksan. Kalau tahun lalu kami berhaji, dan tak berbebagi di kampung,” imbuh mantan anggota DPRD Kota Banjarmasin ini. (jejakrekam)

Penulis : Iman Satria
Editor : Afdi Achmad
Foto : Iman Satria

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.