Dirgahayu

Banjarmasin Gelar Da’i dan Dai’yah Muda

PUSAT Syiar dan Dakwah Da’i Muda Al-Mahabbah bersama Majelis Zikir Hubbul Wathon menggelar pelatihan Da’i dan Da’iyah Muda untuk chapter yang ke 3, Kamis (31/8/2017) di Pondok Pasantren Al Mahabbah Pimpinan Hj .Mariatul Norhidayah Banjarmasin.

KEGIATAN  mencari da’i dan da’iyah yang dilaksanakan Pusat Dakwah Al Mahabbah dan MD Hubbul Wathon ini. Direktur Utama Ambang Barito Nusa Persada Syaiful Adhar memberikan apresiasi dan mendukung secara positif yang waktu pelaksanaan itu turut hadir.

Dalam materi sambutan diterima jejakrekam Jumat (1/9/2017), Syaiful Adhar mengatakan, lahir batin dirinya mendukung gerakan ini tetapi, Ia juga titip satu hal.”Tolong da’i- da’i muda di sini agar disampaikan kepada masyarakat untuk menjaga sungai- sungai kita. Karena peradaban sesungguhnya kita adalah sungai, dan Islam yang rahmatan lil’ alamin itu salah satunya ramah lingkungan , ucapnya.

Pada pelatihan da’i muda itu, di daulat sebagai nara sumber Ketua MUI Kalimantan Selatan KH Husin Naparin MA menyampaikan materi kurang lebih dua jam. Beliau selalu bersemangat memompa da’i- da’i tentang cara penyampaian materi. “Saya menghadiahkan kepada para Da’i muda sebuah buku. Saya tulis sendiri yang berjudul “Tugas dan Tanggung Jawab Seorang Muslim Terhadap Al-Quran”, ” katanya.

Terselenggaranya upgrading da’i dan da’iyah Muda di Banjarmasin ini, diharapkan akan lahir lebih banyak lagi bibit-bibit Da’i yang berdakwah menyeru dengan pesan-pesan cinta, bukan dengan provokasi kebencian,”imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin
Editor   : Afdi Achmad
Foto     : Istimewa