Kemenag Pastikan Maswi Butuh Sentuhan Agama

KEPALA Kanwil Kemenag Kalsel H Noor Fahmi akan memberikan sentuhan agama kepada Maswi.
“Saya akan melakukan pendekatan kepada Maswi dengan materi agama.” katanya saat mengunjungi Maswi yang mengurus Siti Fatimah penderita leukimia dan kanker.
Ia mengajak Maswi yang baru duduk dibangku kelas VI Sekolah Dasar tersebut supaya selalu berdoa, belajar shalat dan mendoakan kedua orangtuanya yang juga sakit pasca kebakaran yang dialami.
“Hal ini kami berikan karena saat di tanya kepada Maswi, apakah sudah bisa mengaji, ternyata belum bisa mengaji, apakah shalat bisa, belum bisa,” ujar Noor Fahmi Rabu (30/08/17) di ruang Anak Hematologi Onkologi Tulip Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.
H Noor Fahmi atas nama Kanwil Kemenag Kalsel merasa iba terhadap dua anak tersebut. “Untuk itu, akan ada pendamping penyuluh agama Islam dari Kanwil Kemenag Kalsel yang akan memberikan pendekatan agama,” ujar pejabat yang turut memberikan bantuan sejumlah dana tersebut.
Didampingi Kabid Penerangan Agama Islam Zakat Wakaf, Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah dan Kabid Pendidikan Madrasah serta Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam tersebut berharap agar Maswi bisa melanjutkan sekolah, serta Maswi bisa mendapatkan toleransi dari tempatnya belajar, agar sekolahnya dapat berlanjut. “Mudah-mudahan diberikan kemudahan,” imbuhnya. (jejakrekam)

IKLAN TENGAH

Penulis : Asyikin
Editor ; Afdi Achmad
Foto : Dokumen

Anda mungkin juga berminat
Loading...

Kemenag Pastikan Maswi Butuh Sentuhan Agama