Dinas Perdagangan dan Camat Selatan Gelar Pasar Murah Jelang Idul Adha

0

MENJELANG hari lebaran Idul Adha, Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan menggelar kegiatan pasar murah, di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Pasar murah berlangsung selama dua hari ini dalam rangka membantu masyarakat di wilayah berpenduduk padat ini menghadapi hari raya kurban 1438 H atau 1 September 2018. Kegiatan ini bekerjasama dengan pelaku usaha, dan kecamatan, termasuk Bulog dan Ritel Modern.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Dinas Perdagangan Kalsel Dina Aulia Mangkusari menyebutkan, pasar murah menjual minyak goreng, tepung, gula, bawang putih, makanan ringan dan lainnya. “Tentu harga lebih murah ketimbang di toko modern dan pasar tradisional lainnya,” ucap Dina, Rabu (30/8).

Senada itu, Camat Banjarmasin Selatan M Yusrin mengatakan, kegiatan pasar murah bertujuan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga jelang lebaran kurban, yang harga sangat terjangkau dan berbeda dari pasar tradisional maupun pasar modern. “Ini juga bagian dari peringatan hari jadi Provinsi Kalsel ke-67, dan HUT ke-72 RI, serta HUT Pemko Banjarmasin,” tandasnya.

Yusrin optimis warga berbelanja selama dua hari ini, dan semua barang habis terjual. “Pasar murah ini untuk menekan inflasi harga menjelang Idul Adha. Dan masyarakat mampu memenuhi kebutuhan pokoknya,” imbuhnya.

 

Penulis  : Tim Economic

Editor     : Afdi Achmad

Foto       : Jejakrekam

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.