Dirgahayu

Seratus Juta Lebih Terkumpul untuk Pasien Leukimia Siti Fatimah

TERKAIT pasien atas nama Siti Fatimah yang menderita penyakit leukimia saat ini masih di rawat RSUD Ulin Banjarmasin, bersama kakaknya Masw banyak mendapat simpati para donatur Banua Kalimantan Selatan, baik pejabat, pengusaha dan masyarakat.

Terbukti, simpatisan berselang dua hari sudah terkumpul Rp 102.095.000,-.  Itu terlihat pada buku rekening di tabungan kakaknya pasien Siti Fatimah yakni Maswi pada Bank BPD Kalsel yang dibukakan rekening oleh seorang perawat Rumah Sakit terbesar di Kalimantan itu, hingga Selasa (29/08/2017).
Siti Fatimah menderita penyakit leukemia, sempat diberi perawatan di Desa Bihara Kecamatan Awayan Kabupaten Balangan, namun kondisinya mengkhawatirkan maka dirujuk ke rumah sakit umum Balangan.

Karena keadaan ekonomi keluarga ini sangat memprihatinkan, tetapi mengingat penyakit Siti Fatimah bertambah parah, maka petugas kesehatan di RSU Balangan merujuknya ke RSUD Ulin Banjarmasin.
Setelah mendapat rujukan dari RSU Balangan ke RSUD Ulin Banjarmasin yang diantar oleh Ayahnya Arbani (50), serta kakaknya Maswi dan kerabatnya.

Namun sang ayah pulang ke kampungnya, dan meninggalkan anaknya di RSUD Ulin Banjarmasin, ditambah kondisi sang ayah juga terindikasi gangguan mental.

Sang kakak Maswi pun dengan rela menunggu adiknya Siti Fatimah di RSUD Ulin Banjarmasin, dengan derita yang spontan mendapat simpati masyarakat. Hingga akhirnya beberapa hari menjadi viral di media sosial sehingga mendapat simpati dari warga Banua, sekaligus memberikan bantuan untuk menyisihkan rezekinya untuk pasien Siti Fatimah. “Semoga Cepat Sembuh Ya Dik….Doa Temen-teman di jejakrekam.com  (jejakrekam)

 

Penulis  : Asyikin

Editor    : Afdi Achmad

Foto       :  Istimewa