RS King Abdullah Medical City Tangani Jamaah Haji

0

RUMAH Sakit (RS) King Abdullah Medical City, Makkah, merupakan RS berstandar internasional khusus menangani penyakit jantung , memberikan semua fasilitas untuk jemaah calon haji seluruh dunia, salah satunya Negara Indonesia.
“Peralatan yang kami gunakan sudah digital,” ungkap dokter spesialis jantung, Najeeb A Jaha, dari RS King Abdullah Medical City, Makkah, Selasa (29/8/2017).
Menurutnya, Kementerian Kesehatan Arab Saudi serius dalam melayani kesehatan calon haji. “Kami mengerahkan rumah sakit berstandar internasional guna merawat jamaah haji yang mengalami gangguan kesehatan,” bebernya.
RS terkenal ini mampu menampung lebih dari 1.000 pasien, bahkan telah terpasang beragam alat kedokteran modern yang tersambung ke sejumlah layar monitor. “Melalui layar monitor tersebut, perkembangan pasien bisa terdeteksi,” katanya.
Tim Media Center Haji Kemenag di ruang ICU terlihat, ketika dokter memasukkan nama pasien. “Monitor lmemperlihatkan perkembangan jantung pasien. Bahkan terlihat bentuk jantung dan aliran darah,” tandasnya.
Ada 18 kamar ICU yang disiapkan RS Nirlaba ini. Najeeb A Jaha mengutarakan satu pasien biasanya ditangani oleh dua dokter.
‘Satu shif kerja ada dua konsultan dokter spesialis dan tiga asisten berjaga. Dokter melakukan diskusi di pergantian shif dalam menangani pasien,” katanya.
RS riset atau RS pendidikan, ungkapnya, ada calon haji Indonesia yang mendapat perawatan.
“Kami juga punya tiga laborotarium untuk kepentingan medik,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis : Tim Haji
Editor : Afdi Achmad
Foto    : Liputan6

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.